Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Taman yang Cocok untuk Ajak Ibu Piknik

Khusus Hari Ibu, Kompas Travel merangkum lima taman yang cocok dikunjungi bersama ibu. Kegiatan bersantai dan piknik dapat memberi kenangan tersendiri bagi ibu. Jangan lupa siapkan bekal piknik tanpa merepotkan ibu.

Suasana yang asri dan cuaca yang sejuk menjadikan Kebun Raya Bogor obyek wisata unggulan di Kota Bogor, Jawa Barat. Di sini pengunjung dapat berpiknik santai, belajar sejarah, dan membeli hasil bumi khas Bogor. Untuk menuju Kebun Raya Bogor dapat memanfaatkan KRL dari Jakarta, Bekasi, maupun Tangerang.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara terletak di Cianjur, Jawa Barat dan relatif mudah diakses menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Taman Bunga Nusantara memiliki luas 50.000 meter persegi, dengan koleksi bunga yang lengkap. Selain melihat bunga, keluarga khususnya anak-anak dapat bermain di aneka wahana seperti labirin, mandi bola, bom-bom car, dan wahana wisata lainnya.

Taman Buah Mekarsari menjadi tempat yang tepat untuk berwisata bersama keluarga. Selain indah, taman ini memiliki unsur edukasi yang kental. Ada berbagai tanamab buah dan bunga yang dapat dicicipi juga dapat dibeli untuk oleh oleh. Taman ini terletak di Jonggol, Cileungsi, Bogor. Dapat ditemuh 1,5 jam berkendara dari Jakarta. Tersedia juga berbagai tur ke kebun yang disediakan bagi pengunjung.

4. Taman Bunga Wiladatika

Pertama kali dibuka tahun 1980 dan banyak dijadikan lokasi syuting film dan sinetron lawas. Keindahannya masih bertahan hingga sekarang, dengan penambahan fasilitas wisata. Seperti paintball, penyewaan sepeda dan becak mini, outbond, kolam renang, gedung olahraga, dan masih banyak lainnya. Letaknya terbilang tak terlalu jauh dari pusat Jakarta dibandingkan taman lainnya. Taman Bunga Wiladatika berada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, dekat Mal Cibubur Junction.

Berbeda dengan taman lainnya, taman kebanggaan Purwakarta ini menawarkan pemandangan air mancur menari bercahaya. Waktu terbaik berkunjung ke taman ini pada Sabtu malam sebab jadwal air mancur menari hanya ada pada hari tersebut.

Tak dipungut biaya untuk melihata pertunjukan air mancur ini. Sebelum ke Taman Sri Baduga dapat menghabiskan waktu untuk berwisata kuliner di Purwakarta yang terkenal dengan sate maranggi. Untuk menuju Purwakarta dapat ditempuh 2,5 -3 jam berkendara dari Jakarta.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/22/160500827/5-taman-yang-cocok-untuk-ajak-ibu-piknik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke