Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap Berkeringat dengan Cabai-cabaian? Coba Makanan Ini

BigDish mempunyai beberapa rekomendasi tempat yang menyediakan menu mi dengan cabai penuh yang bisa membuat anda berkeringat saat memakannya.

1. Mi Abang Adek di Tomang

Sebanyak 10 cabai, 50 cabai, bahkan hingga 100 cabai disediakan di sini. Kedai ini menjual menu mi instan yang ditambahkan dengan cabai tersebut.

Tersedia menu mi instan goreng, mi instan goreng dan semua dicampurkan dengan cabai rawit yang sudah ditumbuk dan dicampurkan dengan mi yang sudah siap kalian makan.

Buat anda para pecinta mi instan dan cabai, anda bisa menguji nyali anda di sini. Selain cabai, terdapat topping lainnya seperti kornet dan telur.

Untuk kisaran harga, mi dengan cabai atau tidak dengan cabai ataupun dari topping yang diberikan sebesar Rp 10.000 sampai Rp 33.000.

Pilihan level kepedasan yang ditawarkan cukup beragam mulai dari 10 buah cabai hingga 100 cabai. Selain berkeringat, mulut anda juga pasti bisa bergetar karena pedasnya.

Setiap level dari jumlah cabai memiliki nama masing-masing. 10 cabai disebut Pedas Sedang, 25 buah cabai disebut Pedas Pedang, 50 cabai dikenal dengan Pedas Garuk, 75 cabai Pedas Gila, sedangkan 100 cabai disebut Pedas Mampus.

Mi Abang Adek sudah memiliki 5 gerai di Jakarta. Gerai yang pertama berada di kawasan Tomang.

2. Karei-Ya di Karawaci
 
Sedangkan untuk anda yang menyukai makanan khas Jepang khususnya ramen kalian wajib coba ini. Dorai Ramen, mi ramen yang dimasak kering yang berisikan topping ayam, nori, telur setengah matang dan tidak lupa 50 buah cabai yang berada di setiap sudut menu ini.

Nori yang begitu membuat Jepang style-nya begitu berasa ditambah dengan pedasnya cabai akan membuat bibir anda bergetar. Untuk kadar pedasnya anda dapat meminta sesuai dengan keinginan.

Terletak di kawasan Benton Junction Karawaci, Karei-Ya juga menyediakan menu-menu lainnya. Restoran ini tidak terlalu besar namum nyaman dan terbagi menjadi dua area, area outdoor untuk smoking dan indoor untuk non-smoking.

Menu lain yang menjadi salah satu kesukaan para pengunjung Karei-Ya adalah curry rice atau nasi kari. Hal yang membuat menu ini menjadi salah satu favorit adalah tampilan nasi yang dibentuk muka kelinci dan animasi.

3. Mi Gerus di Pulomas

Sesuai dengan namanya, mi gerus, cabai rawit yang digunakan digerus atau ditumbuk lalu dicampur dengan bahan mi ayam. Mi ayam ditambah dengan puluhan cabai rawit, menu ini pas untuk anda para pecinta makanan pedas.

Banyak cabai rawit yang digunakan dapat anda tentukan kadarnya. Anda dapat meminta tingkat kepedasan sedikit, sedang ataupun pedas.

Selain cabai rawit, mi ayam ini juga memberikan topping pangsit rebus dan pangsit goreng. Anda bisa memesan pangsit rebus dalam bentuk porsian yang berisikan 5 pangsit rebus satu porsinya.

Terletak persis di antara sekolah Don Bosco Pulomas dan SDN 09 Pagi Pulomas Jakarta Timur, mi ayam rawit ini selalu ramai pengunjung terutama orang tua murid hingga karyawan yang rela menghabiskan waktu dijalan untuk menikmati mi ayam ini.

Satu porsi mi ayam rawit ini dapat anda nikmati dengan harga Rp 10.000 – Rp 15.000.

4. Mi Noah di Tangerang

Mi Noah memiliki tingkat kepedasan yang berbeda, mulai dari level satu hingga level 12. Berada di Tangerang tepatnya di Jalan Raya Pakuhaji, Pisangan, pertama terdapat mi goreng dan mi rebus.

Selanjutnya Mi Noah juga mempunyai beragam jenis racikan mi, mulai dari mi original, mi komplet, mi ayam, mi bakso, mi sosis, mi ceker, mi jamur, mi dengan 2 topping, dan mi ceker. Anda boleh memilih tingkat kepedasan yang sesuai dengan lidah Anda.

Harga yang di sajikan sangat terjangkau, hanya perlu merogoh kantong dari Rp 7.000 sampai Rp 12.000. Sementara untuk es mulai Rp 3.000 sampai Rp 10.000. Seporsi makanan ditambah segelas es sudah mengenyangkan.

Jika Anda ulang tahun, rayakan saja di sini, karena warung ini mempunyai program makan gratis untuk yang sedang berulang tahun. Caranya hanya dengan menunjukkan kartu identitas anda.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/27/155811627/siap-berkeringat-dengan-cabai-cabaian-coba-makanan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke