Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Spot di Bali untuk Berburu Matahari Terbit Awal Tahun 2018

Berburu matahari terbit di awal tahun tentu bisa menjadi salah satu aktivitas seru. Selain seru, menikmati indahnya pemandangan Bali di kala matahari mulai muncul tentu menjadi momen berharga.

Berbagai destinasi spot terbaik menyaksikan sunrise tentu dihadirkan di Bali dengan segudang keindahan alamnya. Mulai dari lansekap hamparan laut biru, bukit hijau membentang siap Anda saksikan di awal tahun baru.

Bagi Anda yang ingin menikmati aktivitas baru berburu sunrise di Bali, berikut KompasTravel himpun beberapa spot cantik untuk mengawali tahun 2018 :

Danau Beratan tentu menyajikan keindahan pemandan yang sangat elok. Tak ketinggalan, Pura Ulun Danu Beratan tentu menjadi tempat  ikonik yang dihadirkan di Danau Beratan. Berlokasi Danau Beratan, Pura ini menjadi salah satu pura unik karena dibangun di tengah danau.

Pemandangan sekeliling danau yang cantik tentu membuat Anda betah berlama-lama.   Saat matahari terbit hingga menjelang berlalu berganti malam,  Danau Beratan selalu menghadirkan pesonanya.

Pulau Menjangan merupakan salah satu kawasan dari Taman Nasional Bali Barat. Terkenal dengan keindahan alamnya, pantai ini bisa menjadi salah satu referensi Anda untuk bisa berburu matahari terbit di awal tahun. Selain panorama alam yang indah, kawasan ini juga memiliki spot diving terindah di Bali.

Memiliki alam terbuka dengan pemandangan hijau, Bukit Campuhan di Ubud, Kabupaten Gianyar bisa menjadi lokasi Anda berburu matahari terbit.

Pemadangan ilalang dengan trek yang cukup panjang siap menantang petualangan Anda. Dengan trek sekitar 2 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit, Anda bisa jogging atau bersepeda di Bukit Campuhan.

Berlokasi di kawasan Singaraja bagian utara Pulau Bali, Pantai Lovina menyajikan keindahan sunrise yang cantik. Yang membuat Pantai Lovina semakin unik karena saat Anda beburu matahari terbit, Anda akan ditemani lumba-lumba yang sedang berenang di laut lepas.

Anda bisa menyaksikannya sekitar pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Tak ketinggalan setelah Anda berburu matahari terbit, Anda bisa melanjutkan aktivitas ber-snorkeling.

Bukit Asah di Bugbug ini memang menjadi tujuan wisata alam yang spektakuler. Bagi Anda penggemar alam dan menjadi seorang petualang sudah selayaknya bertandang ke kawasan ini menjadi spot yang pas.

Seperti namanya bukit, tempat ini tentu menyediakan hamparan rumput luas. Suasana yang rindang, sepi dan teduh membuat tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk berburu matahari terbit. Tentunya Anda bisa berkemah di tempat ini. Rumputnya yang tak terlalu tinggi membuat tempat ini ideal untuk berkemah

Saat matahari mulai muncul dari ufuk Timur menjadi sebuah momentum unggulan bagi anda untuk mengabadikan keindahannya.

6. Pantai Sanur di Denpasar

Pukul 05.40 Wita, sejumlah wisatawan asing biasanya sudah berseliweran di Pantai Sanur, Denpasar.

Selain wisatawan asing, wisatawan lokal yang datang bersama rekan, dan keluarga mereka, juga tampak menikmati matahari terbit di Pantai Sanur.

Tak hanya pagi hari, Pantai Sanur juga masih digemari sebagai salah satu tempat rekreasi warga pada sore hari. Bahkan, biasanya pantai ini lebih padat di sore hari ketimbang pagi hari.

 

********************

Mau merasakan liburan seru ke pulau cantik yang kaya budaya, keindahan bahari dan alam pegunungan selama 4 hari 3 malam? Ikuti photo competition "Unforgettable Journey". Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, dan beragam aktivitas seru. Tak lupa, menangkan hadiah smartphone OPPO F5! Klik link ini.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/29/073600627/6-spot-di-bali-untuk-berburu-matahari-terbit-awal-tahun-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke