Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menyicip Kue Bertema Luar Angkasa, Hanya Ada di Bekasi

BEKASI, KOMPAS.com – Menikmati sore hari dengan bersantai di rumah rasanya bisa dilengkapi sambil menikmati kue kekinian. Salah satu brand kue yang membuka gerai pertamanya di Bogor yakni Cakekinian telah membuka gerai keduanya di Bekasi.

Gerai kue ini sudah grand launching pada Sabtu (23/12/2017) lalu, lokasinya sendiri berada di Galaxy tepatnya Jalan Pulosirih Boulevard Blok FE No. 374, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Nah, salah satu pemilik gerai ini adalah YouTuber Arief ' Pocong' Muhammad. Beberapa waktu lalu, Arief sempat mengunggah keramaian saat gerai kue di Bekasi ini baru dibuka.

KompasTravel pun penasaran, ingin menyicip bagaimana rasa dari varian kue yang ditawarkan gerai ini. Gerai kue yang berada di Bekasi ini hanya memiliki tiga varian kue yang berbeda dengan gerai yang ada di Bogor.

Manager Cakekinian, Agustin Saputra menjelaskan bahwa varian kue di gerai yang ada di Bekasi dengan di Bogor berbeda.

“Sebenarnya itu salah satu konsep kita, setiap kota beda (varian kuenya). Jadi setiap outlet punya ciri khasnya masing-masing,” ujar Agus kepada KompasTravel saat dihubungi, Kamis (28/12/2017).

Ia mengatakan, untuk gerai di Bekasi ini, varian kue diambil dengan tema galaksi atau luar angkasa. Sebab, gerainya sendiri berada di wilayah yang dikenal dengan sebutan Galaxy.

Dari tampilan bagian atas kue memang nampak seperti galaksi yang cantik untuk diabadikan dan diunggah ke media sosial menjadi kue yang instagramable.

Bagian atas kue terdapat campuran warna ungu, putih, biru, dan sedikit warna hijau.

Saat mulai mencicip, kue ini kental dengan rasa blueberry. Begitu lidah mulai mengecap, bercampur rasa manis namun tak terlalu kentara, karena ada percampuran cream cheese di dalamnya.

Dalam varian ini terdapat vanilla blueberry cake, brownies, blueberry cream cheese dan chocolate blueberry.

Ufomaltine Crunchy Choco

Berbeda dengan varian lainnya, kue ini tak terdiri dari olahan cokelat, melainkan keju. Kue yang terasa kejunya ini dilapisi bolu yang dilengkapi dengan lelehan malt cheese.

Perlu diketahui, kue ini layak dikonsumsi untuk tiga hari kedepan setelah diproduksi. Sehingga Anda harus mengecek waktu kelayakan konsumsi kue ini yang tertera pada boks kue.

********************

Mau merasakan liburan seru ke pulau cantik yang kaya budaya, keindahan bahari dan alam pegunungan selama 4 hari 3 malam? Ikuti photo competition "Unforgettable Journey". Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, dan beragam aktivitas seru. Tak lupa, menangkan hadiah smartphone OPPO F5! Klik link ini.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/29/140700727/menyicip-kue-bertema-luar-angkasa-hanya-ada-di-bekasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke