Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

1.000 Pendaki Diprediksi Habiskan Malam Tahun Baru di Gunung Lawu

"Sejak Natal kemarin mulai tercatat dari tanggal 23-25 itu sekitar 700 orang. Prediksi tahun baru bisa sampai 1.000 orang," kata Arik saat ditemui KompasTravel di pintu pendakian Gunung Lawu via jalur Cemoro Sewu.

Ia mengatakan pendaki akan melebihi 1.000 orang bila cuaca cerah. Arik menyebut pihak pengelola Gunung Lawu memutuskan untuk membuka pendakian saat pergantian tahun 2018.

"Tahun kemarin Natal tutup, karena badai, satu minggu ditutup (sampai tahun baru)," ujarnya.

Arik menyebut pengelola Gunung Lawu telah berkoordinasi untuk mengantisipasi peningkatan pendaki jelang pergantian tahun. Pihak pengelola telah bekerjasama dengan instansi terkait seperti Badan SAR Nasional (Basarnas), Tim Tanggap Bencana (Tagana), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan kepolisian setempat.

Pantauan KompasTravel, sejumlah pendaki telah mulai mendaki Gunung Lawu sejak Jumat (29/12) sore. Pendaki menuju Puncak Gunung Lawu di ketingggian 3.265 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Gunung Lawu adalah salah satu gunung yang berada di dua provinsi yaitu Jawa Tengah dan Jaa Timur. Gunung Lawu bisa didaki melewati jalur Cemoro Sewu, Cemoro Kandang (Tawangmangu, Jawa Tengah), dan Candi Cetho (Karanganyar, Jawa Tengah).

********************

Mau merasakan liburan seru ke pulau cantik yang kaya budaya, keindahan bahari dan alam pegunungan selama 4 hari 3 malam? Ikuti photo competition "Unforgettable Journey". Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, dan beragam aktivitas seru. Tak lupa, menangkan hadiah smartphone OPPO F5! Klik link ini.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/31/133416427/1000-pendaki-diprediksi-habiskan-malam-tahun-baru-di-gunung-lawu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke