Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Tahun Baru, Wisatawan Padati Wisata di Area Puncak Jawa Barat

Pantauan KompasTravel di obyek wisata Little Venice, antrean kendaraan masuk mengular hingga 150 meter sebelum kawasan parkir. Tak hanya itu, wisatawan yang antusias pun rela antre untuk masuk ke dalamnya.

"Nyari parkirnya lama banget, susah kalau bawa mobil. Tambah antre di dalem wahananya juga," ujar Yayan, wisatawan asal Jakarta yang memilih tahun baru di Ciloto, Puncak, pada KompasTravel.

Ia mengeluhkan antrean wahana wisata Little Veniche yang sangat padat. Di dalam Little Veniche sendiri terdapat beberapa wisata favorit seperti perahu dayung, dan perahu gondola bermesin.

"Terpaksa ga jadi naik, karna rame banget ngantrinya. Udah sejam belum dapat," ujar wisatawan asal Jakarta, Nita kepada KompasTravel.

Dari pantauan KompasTravel, mulai pukul 11.30 hingga 12.40 WIB, wisatawan terus berdatangan. Antrean wahana perahu dayung terlihat pun memanjang hingga hampir 15 meter.

Little Veniche merupakan wahana wisata unik yang menawarkan berbagai pengalaman liburan, terutama bagi generasi milenial. Di sana terdapat bangunan-bangunan unik dan sungai kecil, seperti suasana di Venesia, Italia.

Untuk masuk ke sana, Anda perlu membeli tiket Rp 25.000. Itu belum termasuk tiket-tiket wahana lainnya di dalam. Tiket wahana dijual mulai Rp 10.000-Rp 30.000.S

Sementaradi Taman Bunga Nusantara, wisatawan datang sejak pukul 05.00 WIB. Wisatawan sempat mengantre untuk bisa masuk ke area Taman Bunga Nusantara pada pagi hari.

"Wisatawan sudah antre dari sebelum buka, jam lima pagi. Terpaksa juga kita buka lebih awal, setengah delapan sudah buka," ujar Direktur Operasional Taman Bunga Nusantara, Iqbal Harraz saat dikunjungi KompasTravel, Minggu (31/12/2017).

Ia memperkirakan puncak libur pergantian tahun terjadi pada tanggal 30-31 Desember 2017. Dalam dua hari ini, akumulasi jumlah pengunjung ditaksir lebih dari 18.000 orang.

"Mulai dari tanggal 23 (wisatwan) terus naik, di Jumat sempat turun, lalu terjadi lonjakan puncak di tanggal 30 dan 31. Perkiraan diangka 18.000 untuk dua hari," ujarnya.

Meski dipadati wisatawan, obyek wisata dengan luas 36 hektar ini terpantau kondusif hingga siang hari. Tidak terlihat antrean panjang di loket, ataupun di parkiran. Di area parkir mobil dan motor terpantau penuh.

"Ramai tapi ga semua tempat penuh kok, saya ke (wisata) labyrint sepi, terus menara pandang ga terlalu ramai, nyaman sih," kata wisatawan asal Tangerang, Vicky kepada KompasTravel,

Iqbal mengatakan wisatawan di Taman Bunga Nusantara mayoritas berasal dari area Jabodetabek. Namun menurutnya, kunjungan dari Cianjur dan Bandung mulai melonjak.

********************

Mau merasakan liburan seru ke pulau cantik yang kaya budaya, keindahan bahari dan alam pegunungan selama 4 hari 3 malam? Ikuti photo competition "Unforgettable Journey". Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, dan beragam aktivitas seru. Tak lupa, menangkan hadiah smartphone OPPO F5! Klik link ini.

 

https://travel.kompas.com/read/2017/12/31/171500627/jelang-tahun-baru-wisatawan-padati-wisata-di-area-puncak-jawa-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke