Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pantai Tempat Jokowi Cuci Muka Ternyata Lokasi Selancar Kelas Dunia

"Ini air laut Indonesia bagian paling selatan. Kita bisa merasakan segarnya, asinnya," ujar Presiden kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).

Pantai Nemberala merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Pulau Rote. Sejak lama, Pantai Nemberala dikenal pantai dengan ombak kelas dunia.

Pada 2016, Pantai Nemberala menyabet penghargaan Anugerah Pesona Indonesia sebagai juara pertama kategori tempat berselancar terpopuler.

Ombak laut di Pantai Nemberala bisa mencapai ketinggian 7 meter pada Agustus sampai Oktober. Tak heran, banyak ajang kejuaraan selancar dunia yang menjadikan Pantai Nemberala sebagai lokasi perlombaan.

Selain ombak, pasir putih Pantai Nemberala juga menjadi pesona tersendiri. Pada sore hari, tampak pemandangan senja nan indah di Pantai Nemberala. Lokasi pantai juga terkenal bersih karena banyak resor dan restoran bertaraf internasional di sekitar pantai.

Pantai Nemberala dapat ditempuh 1 jam berkendara dari Bandar Udara DC Saudale, Rote. Ada banyak akomodasi, mulai dari resort taraf internasional sampai homestay di sekitar Pantai Nemberala.

******************

Mau merasakan liburan seru ke Pulau Bali? Kali ini liburannya gratis dan ke destinasi anti-mainstream! Selama empat hari tiga malam, seluruh biaya peserta sudah ditanggung. Termasuk tiket PP Jakarta-Bali, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F5.

Caranya mudah, ikuti photo competition 'Unforgettable Journey'. Klik link ini.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/09/200000827/pantai-tempat-jokowi-cuci-muka-ternyata-lokasi-selancar-kelas-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke