Salin Artikel

Pantai Tempat Jokowi Cuci Muka Ternyata Lokasi Selancar Kelas Dunia

"Ini air laut Indonesia bagian paling selatan. Kita bisa merasakan segarnya, asinnya," ujar Presiden kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).

Pantai Nemberala merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Pulau Rote. Sejak lama, Pantai Nemberala dikenal pantai dengan ombak kelas dunia.

Pada 2016, Pantai Nemberala menyabet penghargaan Anugerah Pesona Indonesia sebagai juara pertama kategori tempat berselancar terpopuler.

Ombak laut di Pantai Nemberala bisa mencapai ketinggian 7 meter pada Agustus sampai Oktober. Tak heran, banyak ajang kejuaraan selancar dunia yang menjadikan Pantai Nemberala sebagai lokasi perlombaan.

Selain ombak, pasir putih Pantai Nemberala juga menjadi pesona tersendiri. Pada sore hari, tampak pemandangan senja nan indah di Pantai Nemberala. Lokasi pantai juga terkenal bersih karena banyak resor dan restoran bertaraf internasional di sekitar pantai.

Pantai Nemberala dapat ditempuh 1 jam berkendara dari Bandar Udara DC Saudale, Rote. Ada banyak akomodasi, mulai dari resort taraf internasional sampai homestay di sekitar Pantai Nemberala.

******************

Mau merasakan liburan seru ke Pulau Bali? Kali ini liburannya gratis dan ke destinasi anti-mainstream! Selama empat hari tiga malam, seluruh biaya peserta sudah ditanggung. Termasuk tiket PP Jakarta-Bali, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F5.

Caranya mudah, ikuti photo competition 'Unforgettable Journey'. Klik link ini.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/09/200000827/pantai-tempat-jokowi-cuci-muka-ternyata-lokasi-selancar-kelas-dunia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.