Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spot "Selfie" di Sulsel Ini Dikunjungi Hingga 300 Orang Setiap Hari

Jembatan tertinggi di kerajaan kupu-kupu, Bantimurung ini berada di Taman Nasional Bantimurung, Bulusaraung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kepala Pengelola Helena Sky Bridge, Andi Mullatawe mengatakan jembatan tersebut baru dibangun 2017 awal, dan di 2018 ini dikunjungi banyak sekali wisatawan.

"Iya, sekarang lagi favorit Helena Sky Bridge. satu hari 100-300 orang (wisatawan), tiap minggu pasti ada dari luar negeri (wisatawan)," terangnya saat dikonfirmasi KompasTravel, Selasa (16/1/2017).

Ia mengatakan pada awalnya pengunjung yang datang hanya dari Sulawesi Selatan. Setelah viral di media sosial, terutama Instagram wisatawan merambah dari luar pulau bahkan luar negeri.

"Akhirnya di-endors terus melalui medsos, pengunjungnya sekarang dari luar Sulawesi, Jawa, Sumatera, Bali, NTT, NTB, Maluku, dan Kalimantan. Ada beberapa dari luar negeri," terangnya pada KompasTravel.

Jangan lupa di bawah jembatan tersebut juga ada kubah jaring yang melindungi habitat kupu-kupu. Sehingga dari jembatan setinggi 100 meter itu bisa terlihat kumpulan kupu-kupu di bawahnya.

Bagi yang suka berpetualang dengan latar foto unik, Anda harus coba ke salah satu spot populer di Sulawesi Selatan ini. Tiket masuk untuk hari biasa Rp 20.000 per orang dan hari libur 22.50 WIB. Jembatan Helena ini buka setiap hari pukul 08.00-17.00 Wita.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/17/080500527/spot-selfie-di-sulsel-ini-dikunjungi-hingga-300-orang-setiap-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke