Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Musim Dingin di Eropa

Di Eropa sendiri terdapat beberapa kota yang bisa Anda pilih untuk liburan di musim dingin. Berikut adalah beberapa kota di Eropa yang menjadi rekomendasi wisata saat musim dingin, dihimpun oleh KompasTravel.

1. Inggris

London yang merupakan ibu kota Inggris bisa menjadi pilihan destinasi wisata saat musim dingin di Eropa. Anda pun bisa menikmati keindahan kota dengan berjalan-jalan di sana seperti di sekitar Sungai Thames, Southbank.

Tidak hanya itu, wisatawan bisa menikmati pemandangan kota yang tertutup salju saat menaiki wahana London Eye. Lalu juga bermain seluncur es di Somerset House.

Bulan Januari ini, Anda juga bisa melihat pameran seni Lumiere London yang digelar mulai 18 hingga 21 Januari 2018 dan juga London Art Fair 2018.

2. Belanda

Kemudian juga di Belanda salah satunya adalah Amsterdam yang bisa Anda kunjungi saat musim dingin. Di sana Anda bisa menikmati keindahan instalasi lampu-lampu yang menghiasi kota. Lampu-lampu tersebut pun menghiasi kanal dalam Amsterdam Light Festival yang digelar hingga 21 Januari 2018.

Selain itu juga Anda bisa berseluncur di es tentunya di ruang terbuka. Ada beberapa titik tempat berseluncur es di sana, diantaranya Ice Amsterdam yang berlatarkan Rijksmuseum yang dibuka hingga 4 Febuari 2018.

Nah, tak lupa Anda juga harus mencoba beberapa kuliner khas yang ada di sana.

3. Norwegia

Apabila Anda ingin melakukan aktivtas yang anti-mainstream, rasanya bisa berkunjung ke Norwegia. Di sana Anda bisa menikmati fjord, gletser, dan lanskap memukau.

Nah, terutama saat musim dingin, Anda bisa melihat fenomena aurora di Norwegia. Beberapa diantaranya di Alta, Tromsø, Andøya, Bodø, Lakselv, Narvik, Kirkenes, dan Harstad.

4. Islandia

Jika Anda ingin bermain ski, memancing di es, berkunjung ke air terjun, hingga melihat gletser dan goa es bisa berkunjung ke Islandia. Islandia rasanya cocok sekali untuk berlibur di musim panas.

Selain itu juga ada obyek yang terkenal yakni Blue Lagoon. Meski udara yang begitu dingin, tubuh Anda akan terasa tetap hangat jika berendam di air panas. Lalu juga air terjun yang bisa dikunjungi adalah Skogafoss waterfall yang dipenuhi es saat musim dingin.

5. Finlandia

Musim dingin di bulan Januari dan Febuari, Anda bisa berkunjung untuk main ski di Lapland, Finlandia, juga melihat aurora. Selain bermain ski, keuniknya lainnya di Finlandia adalah Anda dapat menemukan bangunan-bangunan yang terbuat dari es, seperti tempat saura, restoran, dan katedral.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/19/062000027/5-rekomendasi-destinasi-wisata-musim-dingin-di-eropa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke