Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tonton Olimpiade Pyeongchang 2018 Korsel, Yuk, Mampir ke 3 Wisata Ini

“Olimpiade ini akan dilakukan di tiga kota, Pyeongchang, Jeongseon, dan Gangneung. Ada sebanyak 95 negara yang mengikuti olimpiade ini. Namun sayangnya Indonesia tidak ikut serta (dalam olimpiade ini), karena di kawasan tropis,” kata Taiyong dalam konferensi pers Olimpiade PyeongChang 2018 di Kantor Kedutaan Besar Korea di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Meski demikian, lanjut dia, warga Indonesia pun bisa datang ke Korea Selatan terutama ke tiga kota tersebut untuk menyaksikan Olimpiade Pyeongchang 2018.

Jika Anda ingin menonton olimpiade ini tentu saja bisa. Untuk mendapatkan tiket menonton olimpiade, wisatawan bisa memesan secara online.

Di Pyeongchang, salah satu yang bisa dikunjungi adalah Daegwallyeong Sheep Farm. Di sana Anda bisa melihat indahnya peternakan domba juga agrowisata. Lalu juga ada Woljeongsa Temple, di sana bisa mengenal budaya sekaligus berfoto-foto karena tempat ini pernah digunakan syuting film Goblin.

Tak ketinggalan pula, saat musim dingin di Pyeongchang Anda bisa melakukan kegiatan ski. Di sana banyak resor ski yang bisa Anda pilih, seperti Yongpyong Resort, Alpensia Resort dan Phoenix Park.

Di Pyeongchang, tidak hanya menikmati ski, Anda juga bisa menikmati obyek wisata lainnya seperti Pantai Gyeongpo dan Pantai Yeongjin.

Di Gangneung sendiri terdapat sebuah daerah yang sepanjang jalan berisi kedai-kedai kopi, yakni Anmok Coffee Street. Lalu juga bisa melihat rumah tradisional Korea di Ojukheon. Jika ingin menikmati pantai, bisa juga langsung ke Jumunjin Beach.

Satu kota lagi adalah Jeongseon, waktu tempuhnya dari Pyeongchang sekitar 1,5 jam. Nah di sana juga Anda bisa mendatangi salah satu tempat wisata yang populer yakni Arii Hills Skywalk. Di sana para wisatawan pun bisa menikmati indahnya pemandangan gunung dan sungai dari ketinggian.

Sementara jika Anda pencinta seni, bisa mendatangi Samtan Art Mine yang juga pernah digunakan dalam shooting film Descendant of the Sun.

Anda tertarik ke tiga kota tersebut? Jika tertarik, Anda bisa menikmati ketiga kota tersebut setidaknya selama tiga hari. Untuk biaya masuk setiap wisatanya sendiri mulai dari 3.000 hingga 10.000 won atau sekitar Rp 37.000 hingga Rp 125.000.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/24/180000827/tonton-olimpiade-pyeongchang-2018-korsel-yuk-mampir-ke-3-wisata-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke