Salin Artikel

Panduan Transportasi ke Pyeongchang, Korea Selatan

Nah untuk bisa sampai di Kota Pyeongchang, Korea Selatan, ada beberapa transportasi yang bisa digunakan.

Pertama, Anda bisa langsung melakukan penerbangan dan mendarat di Bandara Yangyang. Letak bandara tersebut pun tak jauh dari kota Pyeongchang. Dari Bandara Yangyang, Anda bisa menggunakan bus umum menuju Pyeongchang, dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Saat berlangsungnya olimpiade musim dingin Pyeongchang 2018, Korea Selatan pun memberikan fasilitas untuk para turis yang datang.

“Ada Bandara Yangyang tak jauh dari Kota Pyeongchang. Sistem bebas visa pun akan berlaku untuk para wisatawan dan orang asing yang tiba di Bandara Yangyang,” kata Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Taiyong Cho usai konferensi pers Olimpiade PyeongChang 2018 di Kantor Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Dari Bandara Yangyang, sebelum sampai di Pyeongchang, Anda pun bisa mampir berwisata di kota Gangneung. Di sana terdapat Anmok Coffee Street dimana banyak kedai kopi untuk mereka para pecinta kopi. Lalu juga di sana ada Ojukheon dan Jumnunjin Beach.

Akan tetapi, bagi Anda yang sudah terlanjur memilih perjalanan ke Seoul terlebih dahulu, jangan khawatir karena masih ada trasnportasi lainnya yang digunakan.

 “Kami juga telah siapkan kereta cepat dari Incheon ke Pyeongchang. Jarak tempuhnya sekitar 1 jam 15 menit. Semua turis bisa menikmati kereta cepat ini,” kata Taiyong.

Lalu juga Anda bisa menggunakan transportasi bus umum dari Seoul ke Pyeongchang, waktu tempuhnya memang lebih lama ketimbang kereta cepat, sekitar empat jam perjalanan.

Beberapa bus juga bisa ditumpangi secara gratis. Akan tetapi syaratnya Anda harus melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui aplikasi yang telah disediakan.

Sesampainya di Pyeongchang, Anda bisa menikmati beberapa wisata yakni Daegwallyeong Sheep Farm, Woljeongsa Temple, resor ski Yongpyong Resort, Alpensia Resort dan Phoenix Park.

Dari Pyeongchang Anda bisa lanjutkan perjalanan ke Jeongson selama kurang lebih 1,5 jam. Di sana Anda bisa berkunjung ke Arii Hills Skywalk dan Samtan Art Mine.

Adapun Olimpiade Pyeongchang 2018 di Korea Selatan akan digelar mulai 9 hingga 25 Febuari 2018. Olimpiade tersebut dilakukan di tiga kota Korea Selatan, yakni kota Pyeongchang, Jeongseon, dan Gangneung.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/24/200000927/panduan-transportasi-ke-pyeongchang-korea-selatan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.