Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tips Berlibur ke Busan Bersama Keluarga

Berikut tips agar perjalananmu ke Busan bareng keluarga bisa lebih menyenangkan!

1. Gunakan Lama Waktu Perjalanan untuk Beristirahat

Sebelum sampai di Busan, kamu dan keluarga akan menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Seoul yang lumayan lama yaitu sekitar kurang lebih 8 jam (direct).

Sebaiknya kamu memilih booking tiket pesawat dengan jadwal keberangkatan malam hari agar kamu dan keluarga dapat tidur selama perjalanan.

2. Manfaatkan Waktu Senggang untuk Berkeliling Busan

Busan adalah salah satu kota dengan biaya perjalanan yang cukup murah, tidak salah jika kamu mengajak keluarga untuk berlibur ke Busan.

3. Sewa Kendaraan Pribadi agar Lebih Nyaman

Salah satu spot yang harus dikunjungi di Busan adalah desa budaya Gamcheon yang terkenal dengan ratusan anak tangga. Dari atas kamu bisa lihat pemandangan indah seisi desa Gamcheon yang berwarna-warni.

Cara yang mudah dan nyaman menuju ke sana jika kamu bepergian bersama keluarga tentu saja dengan menyewa kendaraan pribadi untuk menuju kesana.

Tetapi mencari jalan menuju ke sana bisa jadi menyulitkan bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke desa Gamcheon. Alternatifnya ya menggunakan jasa private tour.

4. Jangan Segan Berhenti untuk Makan

Kuliner Korea itu ‘berceceran’, jadi kamu tidak akan kelaparan meskipun tengah malam. Selagi orang tua menikmati minuman ringan yang banyak dijual pada kedai-kedai pinggir jalan, anak-anak bisa menikmati ayam goreng khas Korea yang lezat sebagai menu makan malam.

Buat kamu yang tidak menyukai bir, kamu bisa memesan ocha Korea (teh hijau) panas atau dingin yang tidak kalah nikmat.

5. Beli Camilan sambil Beristirahat di Kafe

Korea Selatan memiliki banyak sekali kafe, termasuk kota Busan tanpa terkecuali. Jika sudah merasa lelah setelah jalan-jalan, pilihlah salah satu kafe yang banyak tersedia di pinggir jalan untuk beristirahat sejenak sambil menikmati secangkir kopi, dan anak-anak bisa memesan cookies sebagai camilan.

Jadi selama di sana, nikmati perjalananmu dengan mendatangi tempat-tempat unik dan terutama mencoba makanan Korea yang khas. (Pradhana Putra Fajar Nugroho)

https://travel.kompas.com/read/2018/01/26/073200227/5-tips-berlibur-ke-busan-bersama-keluarga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke