Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bingung Cari Tempat untuk Lihat Gerhana Bulan? Bisa ke Ancol...

"Kami menyambut baik himbauan Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang menyebut kawasan wisata sebagai lokasi untuk masyarakat Jakarta menyaksikan fenomena alam Supermoon," ujar Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (26/1/2018).

Selain melihat fenomena supermoon bersama-sama, pengunjung Ancol juga akan mendapat edukasi dari sumber yang telah disiapkan oleh pihak Ancol. Bagi umat Muslim, dapat melaksanakan sholat gerhana bulan di Masjid Baiturrahman yang lokasinya berada dalam kawasan wisata Ancol.

Tertarik melihat supermoon di Ancol? Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk di gerbang Ancol. Sementara, bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dapat mengunjungi pantai secara gratis pada malam tersebut.

Fenomena supermoon merupakan fenomena alam langka yang belum pernah terjadi selama 150 tahun. Tiga fenomena langka bulan akan terjadi sekaligus pada hari itu. Tiga fenomena tersebut adalah supermoon, blue moon, dan gerhana bulan.

Gabungan peristiwa itu yang membuatnya dinamakan Super Blue Blood Moon atau gerhana bulan biru kemerahan. Ini tentu membuat bulan lebih terlihat besar dan terang daripada biasanya. Pada saat itu bulan akan berada pada titik terdekat dengan bumi (perigee).

https://travel.kompas.com/read/2018/01/27/191500627/bingung-cari-tempat-untuk-lihat-gerhana-bulan-bisa-ke-ancol-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke