Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melahap Dessert Mango "Aslinya" di Thailand

KompasTravel sempat mencobanya saat famtrip bersama Tourism Authority of Thailand (TAT) di sela ASEAN Tourism Forum (ATF) 2018 di Chiang Mai, Thailand, Sabtu (27/1/2018).

Dessert mango thai yang kita kunjungi ialah MangoTango. Menurut beberapa staf TAT, kedai inilah yang paling favorit di Thailand.

"Salah satu pelopor, dan paling terkenal di Thailand buat yang suka mangga," ujar Khun Sadudee, Assistant Director TAT Jakarta.

Ia sendiri awalnya mengira kedai tersebut hanya ada di kota metropolitan seperti Bangkok, ternyata juga terdapat di Chiang Mai. Chiang Mai memang salah satu kota yang berkembang pariwisatanya.

Benar saja, pembeli pun sudah antre sejak pukul 09.30. Padahal kedai ini buka mulai pukul 10.00 waktu setempat.

Saat memesan menu, jangan harap Anda menemukan seperti yang populer di Indonesia. Semisal dessert mango menggunakan soft cream, dengan berlapis-lapis. Menu di sini lebih variatif, dan mencirikan Thailand.

Ragam menu di sini memang mayoritas terbuat dari mangga tetapi menggunakan ragam buah lain juga. Mangga pun tak hanya diolah menjadi jus, mulai pudding, es krim, hingga cakes. Mulai Mango Tango Sticy Rice, Mango Rumba, Mango Salsa, Mango Salad Twist, dan sebagainya. Harganya mulai 60-185 baht atau sekitar Rp 25.500 - Rp 79.550.

KompasTravel mencoba menu spesial Mango Tango Sticy Rice, salah satu signature dari kedai ini. Dalam satu porsi terdapat pudding mangga, es krim mangga, nasi ketan, dan buah mangga segar.

Melahapnya memang amat menyegarkan. Namun sayangnya kini bukan waktunya musim mangga di Thailand (Mei-Juli). Sehingga buah mangga segar tidak semanis biasanya. E skrimnya tidak terlalu lembut, tapi cukup cocok dilumat bersama sticy risenya.

Satu porsi hidangan ini seharga 187 baht atau Rp 79.550, untuk kurs satu baht sama dengan Rp 430.

Saat Anda ke Chiang Mai, bisa mengunjunginya di Soi (gang) Nimmanhaemin, Nimmanhaemin Street, Chiang Mai, Thailand.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/29/093337127/melahap-dessert-mango-aslinya-di-thailand

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke