Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asyik, Sekarang Citilink Terbang Langsung dari Jakarta ke Banyuwangi

“Keinginan kuat Banyuwangi untuk memperkenalkan pariwisatanya ke level internasional, telah menjadi perhatian Citilink Indonesia sejak lama. Itu sebabnya kami memberanikan diri membuka rute baru ini untuk mendorong percepatan pariwisata tersebut sekaligus meningkatkan konektivitas Banyuwangi dengan daerah lainnya di Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Jumat (2/2/2018).

Ia menjelaskan, rute penerbangan ini pula bisa menjadi penghubung daerah yang ada di sekitar Banyuwangi seperti Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Bali Barat.

Selain itu, rute Banyuwangi juga merupakan kontribusi Citilink Indonesia dalam mewujudkan target pemerintah untuk memenuhi angka kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 20 juta kunjungan pada tahun 2019.

Sementara itu, Citilink Indonesia mulai membuka penjualan tiket penerbangan rute Jakarta - Banyuwangi mulai Senin, 5 Februari 2018 dengan keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Juliandra juga menjelaskan, rute baru tersebut juga dilakukan melihat dari pertumbuhan ekonomi Banyuwangi dan Jawa Timur berkembang dengan baik, bahkan tergolong cukup tinggi mencapai 5,16 persen di triwulan ketiga 2017.

Dengan demikian, dia berharap dengan dibukanya rute baru ini dapat mendukung upaya pemerintah setempat dalam melakukan perbaikan infrastruktur, konsolidasi kekayaan budaya lokal serta konsolidasi masyarakat pariwisata.

Sebelumnya, pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pariwisata telah mengumumkan 10 destinasi wisata branding baru yang memuat Banyuwangi pada salah satunya, yaitu Bandung, Bali, Jakarta, Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

https://travel.kompas.com/read/2018/02/03/130000127/asyik-sekarang-citilink-terbang-langsung-dari-jakarta-ke-banyuwangi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke