Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Peserta Cordela Vacation Wisata Belanja di Bangkok

Di hari ketiga dalam acara Cordela Vacation Trip to Thailand, para peserta diberikan waktu seharian berbelanja di beberapa pusat perbelanjaan di sana.

Beberapa pusat perbelanjaan seperti mal, baru dibuka mulai pukul 10.00 waktu Bangkok.

Namun, beberapa peserta ada yang menyempatkan diri saat pagi hari berkunjung ke pasar Pratunam di Ratchaprarop Road, Phayathai, Ratchathewi, Bangkok. Pasar tersebut mulai ramai sejak subuh atau sekitar pukul 05.00 hingga 08.00 waktu setempat.

Usai berkunjung ke pasar Pratunam, peserta kembali ke hotel untuk sarapan. Sekitar pukul 10.00 mereka pun bersiap-siap untuk mengunjungi pusat perbelanjaan.

“Saya kemarin belanjanya di Platinum, MBK, dan night market,” kata Erni kepada KompasTravel, di Bangkok, Thailand, Rabu (7/2/2018).

KompasTravel pun sempat menjajal bersama para peserta mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan ini. Jaraknya dari satu pusat perbelanjaan, ke tempat lainnya tak terlalu jauh.

Anda bisa berpindah dengan berjalan kaki, namun jika tidak terbiasa berjalan kaki, maka bisa menggunakan angkutan umum seperti taksi dan tuk-tuk.

Karena para peserta tidak memiliki banyak waktu, mereka memilih menggunakan transportasi taksi dari hotel menuju pusat perbelanjaan. Selain lebih cepat, karena beramai-ramai, maka ongkos terhitung lebih murah.

“Sebenarnya dilihat dari bahan dan harga bajunya tidak terlalu murah juga,” kata Erni.

Selain itu juga di Platinum, ia membeli kain pashmina untuk buah tangan. Harga pashmina sendiri mulai dari 100 Baht atau sekitar Rp 44.000 per buah. Lalu juga membeli camilan seperti ikan teri wijen, tae ke noi, hingga buah yang dikeringkan.

Adapun Chatuchak Weeken Market ini hanya dibuka pada akhir pekan yakni hari Sabtu dan Minggu. Sehingga bagi Anda yang berminat berkunjung ke pasar ini, bisa atur jadwal Anda pada akhir pekan.

Di Chatuchak sendiri, Anda bisa menemukan banyak barang, mulai dari tas, busana, kuliner, pajangan, hingga oleh-oleh khas Bangkok lainnya.

https://travel.kompas.com/read/2018/02/09/201700227/ketika-peserta-cordela-vacation-wisata-belanja-di-bangkok

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke