Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagaimana Cara Menuju ke Pattaya dari Bangkok? Ini Panduannya...

Jika dari Bangkok, Anda pun bisa melakukan perjalanan pulang-pergi atau jika ingin menikmati Pattaya lebih lama, Anda bisa menginap di sana.

Jarak dari Bangkok ke Pattaya ini sejauh 150 kilometer. Jika menggunakan transportasi bus, lama waktu perjalanan sekitar tiga jam.

Nah, untuk Anda yang ingin menuju Pattaya dari Bangkok, bisa menggunakan transportasi umum. Jika Anda berada di Bandara Don Moeang bisa langsung menuju Terminal Bus Mo Chit.

Untuk jadwal keberangkatan bus sendiri, dari Bangkok ke Pattaya sudah ada sejak pagi sekitar pukul 05.00 hingga pukul 22.00 waktu Bangkok.

Tak perlu khawatir, keberangkatan bus dilakukan setiap 30 menit sekali. Begitu pula sebaliknya dari Pattaya ke Bangkok.

Tarif bus dari Bangkok ke Pattaya maupun sebaliknya dikenakan sebesar 150 baht atau sekitar Rp 66.000.

Perjalanan yang ditempuh memang cukup memakan waktu, apabila Anda belum mengisi perut, jangan lupa untuk membawa camilan ya.

Sesampainya di Terminal Bus Pattaya, Anda bisa langsung menuju pantai atau pun hotel. Jika Anda ingin berjalan kaki, boleh saja. Akan tetapi jika ingin lebih cepat sampai di pantai atau pun hotel tempat Anda menginap maka bisa menggunakan angkutan umum.

Di sana ada sebuah angkutan nampak seperti mobil bak yang atapnya ditutupi oleh rangkaian besi. Jika dilihat, mobil ini nampak seperti angkot yang ada di Jakarta, tetapi memang lebih unik karena lebih terasa angin sepoi-sepoi saat kendaraan tersebut mulai berjalan.

Jika Anda ingin berkeliling di Pattaya, selain berjalan kaki atau menggunakan angkutan songthaew, Anda bisa menyewa sepeda motor di sana.

Nah, selanjutnya Anda pun bisa memilih destinasi atau atraksi yang ingin dikunjungi di Pattaya. Selamat menikmati.

https://travel.kompas.com/read/2018/02/22/200000527/bagaimana-cara-menuju-ke-pattaya-dari-bangkok-ini-panduannya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke