Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menikmati Pattaya di Malam Hari

Waktu itu hanya saya dan beberapa rekan yang berjalan di tepi pantai. Sesekali menghampiri air laut yang datang hingga tepi pantai. Air laut terlihat begitu bersih dan bening dilengkapi dengan pasir bersih yang nampak kecoklatan.

Di Pattaya, terdapat banyak penginapan yang lokasinya tak jauh dari pantai. Sehingga saya pun hanya berjalanan kaki sekitar 150 meter dari penginapan ke pantai.

Di malam hari saya penasaran apa saja yang bisa dilihat dan dikunjungi di Pattaya. Sebelum hendak berjalan ke tepi pantai, saya memilih untuk makan malam terlebih dahulu sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Memang harus berhati-hati ketika Anda ingin mencari restoran yang menjual makanan halal. Sebaiknya bertanya dan lihat menu yang ditawarkan terlebih dahulu. Rata-rata di sana juga menjual olahan makanan laut, seperti udang, cumi, dan kepiting.

Tak mau ambil pusing, karena perut sudah tak bersahabat, saya pun memilih untuk makan malam di restoran cepat saji.

Anda bisa menemukan restoran cepat saji di mal yang berada di sepanjang Beach Road, mulai dari sushi, burger, hingga ayam kentucky. Selesai santap malam, saya pun mencoba berjalan kaki dari pantai hingga tempat hiburan.

Bicara soal harga memang tidak jauh berbeda dengan harga oleh-oleh yang ditawarkan di Bangkok. Terkadang ada barang yang lebih murah atau lebih mahal di Pattaya. Pada dasarnya tergantung Anda sendiri pintar untuk menawar atau tidak.

Terus berjalan menyusuri jalan, banyak sekali wisatawan yang menikmati embusan angin pantai di trotoar di sepanjang pantai. Beberapa mereka memang sengaja untuk membawa tikar untuk duduk bersama keluarga dan rekannya sambil menyantap camilan.

Pattaya Walking Street ini baru buka sekitar pukul 17.00 waktu setempat hingga pagi hari sekitar pukul 06.00. Menyusuri Pattaya Walking Street, saya pun berjalan sekitar satu kilometer, di bagian ujung saya menemukan Bali Hai Pier Pattaya.

Tempat tersebut merupakan dermaga bagi kapal-kapal ke pulau-pulau di sekitar Pattaya. Lalu juga sebagai tempat parkir bus wisatawan. Tetapi, pada malam hari, dermaga ini pun sudah ditutup. Hanya beberapa kali banyak wisatawan yang baru datang saat kembali dari pulau-pulau tersebut.

Tak perlu keluar biaya yang besar, Anda pun bisa menikmati malam hari di Pattaya dengan berjalan kaki. Mulai dari santap malam, menikmati pantai, melihat tempat hiburan, hingga berfoto di spot instagramable.

https://travel.kompas.com/read/2018/02/28/153900527/menikmati-pattaya-di-malam-hari

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke