Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asyik! Mulai 9 Maret KA Rute Gambir-Bandung Dilengkapi Kelas Priority

“Kelas priority ini biasanya digunakan untuk kereta wisata amilik PT Kereta Api (KA) Wisata yang merupakan anak perusahaan PT KAI. Mulai 9 Maret 2018, para penumpang dengan rute Gambir-Bandung dan sebaliknya bisa naik kereta api dengan kelas tersebut,” ujar Edy kepada KompasTravel saat dihubungi, Rabu (7/3/2018).

Ia menjelaskan, mulanya kelas prioritas ini hanya digunakan untuk penumpang yang akan bepergian bersama rombongan. Namun saat ini kelas prioritas bisa dinikmati oleh para penumpang perorangan.

Adapun kelas priority akan ada pada rangkaian KA reguler yakni Argo Parahyangan rute Gambir-Bandung dan sebaliknya. Hanya ada satu gerbong kelas prioritas dengan kapasitas 28 kursi. Setiap penumpang yang ingin menggunakan kelas ini harus membayar tiket seharga Rp 200.000.

Kelas prioritas dalam rangkaian KA Argo Parahyangan ini hanya ada di jam keberangkatan tertentu, yakni dari Gambir pada pukul 08.45 WIB dan 18.45 WIB. Kemudian keberangkatan dari Bandung pada pukul 05.00 WIB dan 14.45 WIB.

Dalam kelas priority, para penumpang bisa menikmati ragam fasilitas di dalam gerbong seperti Video On Demand (VOD), Wifi on train, coffee break dan snack, bagasi, hingga toilet di dalam gerbong.

Edy mengatakan, bila permintaan penumpang terhadap kelas prioritas ini terus meningkat, kemungkinan besar akan terus diberlakukan.

“Kalau pasarnya bagus dan banyak peminatnya, mungkin akan dilanjutkan pada bulan April, bahkan bisa seterusnya (adanya kelas priority di KA reguler),” tambah Edy.

Namun, untuk kelas priority diketiga rangkaian kereta tersebut hanya beroperasi di akhir pekan. Sementara kelas priority rute Gambir-Bandung bisa dinikmati setiap hari.

Kereta tujuan Yogyakarta berangkat setiap Jumat malam, pukul 20.45 WIB dari Jakarta (Gambir), dan pulang hari Minggu pukul 20.00 WIB. Untuk tujuan Solo berangkat juga tiap Jumat pukul 20.15 WIB dari Jakarta (Gambir), dan pulang hari Minggu pukul 20.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2018/03/08/102700127/asyik-mulai-9-maret-ka-rute-gambir-bandung-dilengkapi-kelas-priority

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke