Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yogyakarta Marriott Hotel, Salah Satu Pilihan Menginap di Kota Gudeg

"Yogyakarta memang sangat emerging, tapi belum banyak hotel yang bisa menampung besar, dan punya standar yang tinggi. Kita hadir di situ," ungkap General Manager Yogyakarta Marriott Hotel, Alain Rigodin, di Yogyakarta, Kamis (8/3/2018).

Hotel ini memiliki total 347 kamar, yang terbagi dalam 193 deluxe, 133 club, tujuh premier double, 13 junior suites, satu presidential suites. Untuk deluxe dan club sendiri terbagi dua jenis, berdasarkan pemandangan yang didapat, ada city view dan pool view.

"Kamar kita merupakan yang terluas di kelasnya, deluxe kita 40 meter persegi, premiere double naik ke 60 meter persegi, lalu junior 80 meter persegi, sampai presidential suites di 200 meter persegi," ujar Indra, Marketing Communication Manager, Yogyakarta Marriott Hotel, kepada KompasTravel, Jumat (9/3/2018).

Untuk fasilitas kolam renang, hotel ini memiliki empat infinity pool, yang terdiri dari whirl pool, poolbar, kids & adult pool, di lantai dua. Keempatnya saling terkoneksi dalam satu lantai dan area yang sama.

"Belum ada hotel bintang lima dengan standar yang sama yang dibawa Marriott, juga kapasitasnya yang terbanyak," tutur Danny, Sales Executive Yogyakarta Marriott Hotel, saat media tour di hari yang sama.

Ia menambahkan, satu lagi yang paling dibanggakan hotel baru ini ialah ballroom dengan luas 1.870 meter tanpa tiang. Fasilitas MICE tersebut dilengkapi dengan delapan meeting room, beberapa area pre-function untuk berbagai pertemuan bisnis dan acara penting lainnya.

Alain Rigodin mengaku optimistis bisa menjual berbagai keunggulan hotel ini di Kota Yogyakarta yang penuh sejarah dan kebudayaan. Salah satunya karena berdampingan dengan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta.

"Kita punya banyak keunggulan, selain itu juga Yogyakarta masih berpeluang besar dengan para traveler dan bisnisnya. Apalagi bandara baru sedang dibangun, dan akan dioperasikan 2020 yang saya tahu," ucapnya.

Hotel yang sudah beroperasi sejak Oktober 2017 ini berada di Jalan Ringroad Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya persis di selatan Hartono Mall, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta itu.

https://travel.kompas.com/read/2018/03/12/081600527/yogyakarta-marriott-hotel-salah-satu-pilihan-menginap-di-kota-gudeg

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke