Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kini, Rapat dan Seminar Bisa Dilakukan di Kapal Pesiar

Melalui kapal terbarunya, World Dream, Dream Cruises menawarkan fasilitas MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Events) dengan memanfaat sejumlah ruangan.

"Kami mulai menggarap segmen ini. Fasilitas prioritas seperti office conferences, panggung dan perlengkapan, ruang rapat, restoran, hiburan dan fasilitas team building," ujar Presiden Genting Cruise Line, Kent Zhu, saat ditemui di atas Kapal World Dream yang tengah berlayar di perairan Hongkong, Sabtu (10/3/2018).

KompasTravel pun turut diundang untuk melihat fasilitas MICE tersebut dalam rangkaian acara Genting Cruise Lines Travel Partners Tribute di atas Kapal Pesiar Wordl Dream pada 9-11 Maret 2018.

Kami pun diajak untuk melihat sejumlah fasilitas yang digunakan untuk menunjang rapat, konferensi, seminar, dan pertemuan lainnya di atas kapal seberat 150.695 ton itu.

Sedianya, MICE menyediakan 12 venue di atas Kapal Word Dream yakni Palm Court, SportsPlex, Zouk Beach Club, Tributes, Vintage Room, Function 8, Bar, Zodiac Theatre, Executive Boardrooms and Meeting Rooms, Dream Dining Room, Silk Road Chinese Restaurant, dan ruang karaoke.

Zodiac Theatre merupakan venue pertunjukan indoor berdesain teater, lengkap dengan layar besar, panggung, dan deretan kursinya. Biasanya teater ini digunakan untuk menggelar pertunjukan opera musikal. Panggung di dalam Zodiac Theatre pun bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan pengguna, baik untuk acara penganugerahan gelar maupun selainnya.

Sedangkan Zouk Beach Club ialah venue pertunjukan outdoor yang terletak di dek 17. Venue ini biasa digunakan untuk pesta di malam hari. Namun venue ini bisa pula digunakan untuk acara penganugerahan. Dari Zouk Beach Club, mata kita dimanjakan dengan pemandangan lautan lepas.

Ada pula venue lain seperti Tributes dan Palm Court yang sedianya merupakan bar. Sementara itu satu di antaranya sedianya merupakan restoran yakni Silk Road Chinese Restaurant.

Sales Manager Genting Cruise Line Indonesia, Hari Susanto mengatakan pangsa pasar MICE berasal dari perusahaan, keluarga, dan sekolah yang hendak mengadakan acara bersama.

"MICE banyak (peminat). Terakhir kita 20 Februari ada grup MICE. Dan 11 Maret ada grup MICE dari Polytron," kata Hari.

Melalui fasilitas MICE, lanjut Hari, Genting Cruise Line ingin memberikan sensasi yang berbeda dalam penyelenggaraan pertemuan penting seperti rapat, konferensi, seminar, dan selainnya.

"Jadi tergantung dari requirement perusahaan atau organizer. Mereka mau pakai seperti apa. Jadi rapat ada, fun juga ada, holiday juga ada, team building juga ada," tambah Hari.

https://travel.kompas.com/read/2018/03/13/063200627/kini-rapat-dan-seminar-bisa-dilakukan-di-kapal-pesiar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke