Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yuk Mampir ke 5 Spot Foto Ini sebelum Kebun Raya Bogor Ditata Ulang!

Jokowi menginginkan Kebun Raya Bogor memiliki tempat-tempat tematik, di mana nantinya bisa dinikmati para wisatawan yang berkunjung ke spot kekinian untuk berfoto.

Nah sebelum dilakukan penataan ulang, ada beberapa spot kekinian di Kebun Raya Bogor yang bisa digunakan untuk berfoto-foto, berikut uraiannya yang dihimpun KompasTravel.

Taman ini merupakan salah satu taman tematik yang ada di KRB. Pemandangan di taman ini hadir dengan keunikan tersendiri. Terdapat bebatuan kasar dan tanaman kaktus yang mendominasi, sehingga suasananya seperti di padang gurun Meksiko.

Ada pula patung manusia memainkan kesenian tradisional Meksiko lengkap dengan topi sombrero. Lokasinya sendiri tak jauh dari gerbang masuk utama KRB, hanya sekitar tujuh menit menuju Taman Meksiko ini.

Salah satu yang tak boleh terlewatkan adalah jembatan gantung yang berada di atas Sungai Ciliwung. Di KRB sendiri ada dua jembatan gantung besar bewarna merah.

Lokasi jembatan gantung pertama tak jauh dari Taman Meksiko, dan yang kedua lebih dekat dari Rumah Anggrek, atau Jalan Kenari.

Taman ini merupakan taman yang terjauh dari pintu utama. Letaknya di perbatasan KRP yang berada di seberang Jalan Raya Jalak Harupat.

Di taman ini wisatawan bisa menikmati indahnya bunga warna-warni yang membentuk garuda jika difoto dari atas permukaan. Ada pula air mancur hingga sungai kecil yang bisa dinikmati.

Lokasi kolam ini berada di depan Kafe Grand Garden. Dari Taman Meksiko Anda bisa menyusuri jalan hingga kafe tersebut. Di sana akan terlihat kolam dengan puluhan bunga teratai bermekaran. Anda bisa berfoto dengan latar kolam, air mancur, hingga kafe berarsitektur unik.

5. Tugu Reindwardt (belakang Istana Bogor)

Monumen yang dibangun untuk mengenang pencetus KRB yakni C.G.K Reindwardt bisa pula menjadi pilihan spot foto. Di sore hari nuansa di sana akan lebih indah sebab terdapat lampu-lampu taman yang dinyalakan. Selain itu juga Anda bisa mengambil foto dengan berlatarkan halaman belakang Istana Bogor.

https://travel.kompas.com/read/2018/03/14/161200027/yuk-mampir-ke-5-spot-foto-ini-sebelum-kebun-raya-bogor-ditata-ulang-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke