Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Makan Soba Dingin Ala Restoran Jepang Sushi Hiro

“Kami (Sushi Hiro) membuat soba dingin ini disandingkan dengan kuah soyu. Jadi akan terasa lebih gurih dan ada cara makannya tersendiri,” kata Tasiana saat ditemui KompasTravel di gerai Sushi Hiro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

Nantinya soba dingin akan dihidangkan yang terdiri dari satu piring soba dingin, kuah soyu, tanuki, daun bawang, dan wasabi. Nah, untuk cara makannya, kata Tasiana, Anda harus memasukan tanuki ke dalam kuah soyu, termasuk memasukkan potongan daun bawang. Setelah itu bisa diaduk agar semuanya menyatu.

“Untuk wasabi sendiri, bisa juga dicampurkan dan bisa juga tidak. Tergantung pada selera masing-masing,” kata dia.

Jika soba dingin ini dicampurkan dengan kuah, maka akan timbul dominasi rasa asin dari kuah soyu. Sementara jika Anda menyantap tanpa kuah, rasa dari mi atau soba akan lebih terasa. Seperti halnya dari soba dengan rasa green tea, saat dicoba tanpa kuah, rasa green tea akan lebih dominan.

“Keunggulan dari soba yang terbuat dari green tea ini sendiri lebih sehat dikonsumsi dibandingkan dengan ramen dan udon. Karena terbuat dari tepung protein. Jadi tidak perlu berpikir takut menambah berat badan,” kata dia.

Adapun hidangan baru Zaru Chasoba ini sudah bisa Anda temukan di seluruh gerai Sushi Hiro di Jakarta dengan harga Rp 45.000.

https://travel.kompas.com/read/2018/03/16/080000427/cara-makan-soba-dingin-ala-restoran-jepang-sushi-hiro

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke