Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhir Juni 2018, Bali and Beyond Travel Fair Digelar di Nusa Dua

Tidak hanya memperkenalkan Bali, tetapi juga diharapkan melalui BBTF sepuluh destinasi yang diunggulkan di Indonesia bisa dibahas lebih mendalam hingga keragaman budaya di Indonesia. Di BBTF 2018 juga akan hadir 21 provinsi di Indonesia yang ikut memasarkan destinasi pariwisata di daerahnya masing-masing.

Menurut Ketua DPD Asita Bali, Ketut Ardana, bahwa BBTF 2018 yang berlangsung kelima kalinya ini merupakan ajang business to business (b2b) yang diharapkan bisa menjadi marketplace terbesar di Indonesia.

"BBTF merupakan event internasional yang kami harap tiap tahun jumlah partisipan terus merangkak naik. Tahun lalu kami berhasil menghadirkan 200 agen tour dari 38 negara. Target 400 agen, dan per hari ini, jumlah yang sudah konfirmasi sebanyak 181 agen tour dari 42 negara yang hadir sebagai pembeli,” jelas Ketut dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/4/2018).

Pembeli (buyer) pun akan dibagi dalam dua kategori, yakni fully hosted buyer dan partially hosted buyer. Untuk fully hosted buyer sendiri merupakan operator pariwisata yang bisa mendatangkan minimal 10.000 wisatawan ke Bali dengan pengeluaran rata-rata 1.265 dollar AS per lama tinggal atau sekitar Rp 17 juta. Mereka akan difasilitasi akomodasi lengkap, mulai dari tiket keberangkatan ke Bali, hotel, dan makan.

Sementara itu, Kepala Bidang Industri Pariwisata di Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Ida Ayu Indah berharap melalui acara tersebut dapat menjual paket wisata yang lebih menyentuh ke masyarakat khususnya desa-desa wisata. Sehingga turis pun bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda juga membeli produk-produk lokal.

“Tidak sebatas anggaran, Pemkab Badung juga telah merancang Gedung Sasana Budaya yang berlokasi di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung dan akan selesai di tahun 2020. Gedung berkapasitas 15 ribu orang itu diproyeksikan menjadi venue utama pelaksanaan BBTF setiap tahunnya,” kata I Made. (*)

https://travel.kompas.com/read/2018/04/03/072300227/akhir-juni-2018-bali-and-beyond-travel-fair-digelar-di-nusa-dua

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke