Salin Artikel

Rendang Daging Ayam Tak Kalah Lezat dari Daging Sapi

Reno Andam Suri, penulis buku "Rendang Traveler" mengatakan rendang bukanlah nama masakan. Rendang merupakan proses memasak yang dimulai dari gulai, kalio sampai akhirnya menjadi rendang.

Itu sebabnya, tidak hanya daging sapi yang bisa direndang tapi juga daging ayam, dan beragam bahan lainnya. Bahkan adat Minangkabau terdahulu menggunakan daging kerbau untuk hidangan rendang.

"Kemungkinan dulu itu rendang pertama kali dikenal menggunakan daging kerbau," ujar Reno Andam Suri saat dihubungi KompasTravel, Senin (25/7/2016).

Daging ayam bisa jadi pilihan olahan rendang karena bahan bakunya lebih mudah, ketimbang daging sapi, apalagi kerbau.

Selain itu, proses memasak rendang ayam juga lebih cepat. Daging ayam dinilai lebih mudah empuk dan meresap, dibanding daging sapi apalagi daging kerbau yang padat.

Meski rendang umumnya merupakan masakan khas Sumatera Barat, rendang ayam banyak ditemukan di daerah Kapau. Maka tidak heran biasa disajikan di restoran Nasi Kapau.

https://travel.kompas.com/read/2018/04/04/131500227/rendang-daging-ayam-tak-kalah-lezat-dari-daging-sapi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.