Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produsen Perlengkapan Petualangan Eiger Berencana Masuk Pasar Global Tahun 2020

BANDUNG, KOMPAS.com - PT. Eigerindo Multi Produk Industri selaku pemegang merek produk perlengkapan petualangan Eiger berencana mengembangkan bisnis ke pasar global di tahun 2020. Rencana tersebut diperkuat dengan posisi Eiger sebagai produk petualangan tropis.

"Cita-cita tahun 2020 itu masuk ke persaingan di daerah tropis dengan global standar. Kami bisa bersaing di global," kata Managing Director PT Eigerindo Multi Produk Industri Christian Hartanto Sarsono saat temu wartawan di Bandung, Kamis (5/4) lalu.

Christian mengatakan Eiger menyiapkan sejumlah strategi untuk memasuki pasar global seperti pembenahan sistem informasi, inovasi, dan inisiatif. Hal tersebut dilakukan untuk menguatkan rencana Eiger memasuki pasar global.

Kepala Marketing PT Eigerindo Multi Produk Industri, Harimula Muharam mengatakan Eiger memilih rencana tersebut berdasarkan pertimbangan Indonesia sebagai negara tropis. Peningkatan sektor pariwisata di Indonesia juga melatari keputusan Eiger.

"Dengan meningkatnya pariwisata dan tropical adventure yang kita campaign, nantinya kan orang akan datang ke Indonesia bisa datang ke toko Eiger," ujarnya.

Sebagai langkah awal masuk pasar global, produk-produk Eiger akan mulai dipasarkan di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Thailand. Pada tahun 2020, Eiger juga akan mengembangkan produk-produk perlengkapan petualangan dengan merek Eiger.

"Untuk produk beberapa seperti carbiner itu kan masih produk luar negeri. Nah nanti di tahun 2020 rencananya, semua produk petualangan itu produk Eiger. Kami bawa diferensiasi produk tropis. sementara kan orang datang berpetualangan di Indonesia, bawa produk empat musim kan gak cocok," jelasnya.

Sebelumnya, Eiger memproduksi adventure gear untuk empat musim.

Alasan pemilihan spesialisasi ini adalah karena Indonesia adalah salah satu negara tropis terbesar di dunia.

Indonesia memiliki wilayah hutan lebih dari 130 juta hektar, dengan lebih dari 100 gunung, serta total garis pantai sepanjang 99 ribu kilometer.

https://travel.kompas.com/read/2018/04/08/122400427/produsen-perlengkapan-petualangan-eiger-berencana-masuk-pasar-global-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke