BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan OPPO
Salin Artikel

Nikmati Hamparan Bunga di Berbagai Taman Eksotis

Kali ini, coba dan rencanakan untuk mengunjungi taman bunga yang eksotis. Dengan menikmati hamparan bunga yang indah, pikiran akan segar dan mood pun jadi senang.

Karenanya, musim semi menjadi saat yang tepat untuk menyaksikan keindahan warna-warni bunga. Untuk itu, simak berbagai taman keren di luar negeri berikut yang cocok untuk Anda kunjungi.

Ilsan Lake Park, Korea Selatan

Tak perlu jauh-jauh sampai ke Eropa, di Benua Asia terdapat berbagai taman bunga yang indah seperti di Ilsan Lake Park. Terletak di Goyang, setiap tahunnya ada pula festival bunga terbesar se-Korea Selatan pada periode April hingga Mei.

Melansir dari website Goyang International Flower Foundation, berbagai jenis bunga dari 30 negara dipamerkan dalam acara ini. Pameran tersebut berlangsung baik di luar maupun di dalam ruangan dengan bentuk pavilion-pavilion yang unik.

Untuk pameran di luar ruangan, beragam bunga yang bermekaran dan tanaman lainnya tertata secara rapi dalam instalasi artistik yang menarik mata pengunjung. Tahun ini, International Horticulture Goyang Korea Fair 2018 tepatnya akan dilaksanakan pada 27 April sampai 13 Mei.

Kawachi Fuji Garden, Jepang

Pergi ke Jepang untuk mendapat pemandangan dari hamparan bunga sakura itu sudah biasa.
Nah, saat musim semi, Jepang punya hamparan bunga lainnya yang tak kalah bagusnya.

Ketika berjalan di sepanjang terowongan, pemandangan memesona itu membuat Anda seakan-akan berada di negeri dongeng. Melansir dari Fastjapan.com, Rabu (15/2/2017), Taman Kawachi Fuji telah menjadi rumah dari 20 jenis spesies bunga wisteria.

Untuk mengunjunginya, Anda bisa melakukan perjalanan dari Tokyo dengan kereta supercepat Nozomi.

Emirgan Park, Turki

Ada berbagai tempat untuk menikmati bunga tulip yang bemekaran. Salah satunya, di Turki, negara asal bunga tersebut.

Tempat yang paling populer melihat bunga ini ada di salah satu taman bunga terbesar di sana, yakni Emirgan Park, Istanbul.

Bahkan tiap tahunnya, Istanbul Tulips Festival atau dalam bahasa Turki berarti Lale Festival rutin diadakan.

Selain itu, terdapat pula beberapa air mancur, area hijau untuk piknik, area bermain anak, serta restoran yang berhadapan langsung dengan hamparan bunga tulip. Saking mengagumkannya, tempat ini biasa dijadikan latar foto bagi pasangan yang akan menikah.

Garden by The Bay, Singapura

Garden by The Bay merupakan taman publik sekaligus area konservasi berbagai tanaman. Walau musim semi tak menghampiri negara-negara di kawasan Asia Tenggara, Garden by The Bay menjadi destinasi terdekat dari Indonesia bila Anda ingin menikmati pemandangan bunga tulip secara langsung selama April hingga Mei.

Pada 2018, Tulipmania Flower Display hadir di area Flower Dome, Garden by The Bay, tepatnya dari tanggal 13 April hingga 13 Mei. Harga tiket untuk turis asing berkisar 28 dollar Singapura atau hampir setara dengan Rp 300.000.

Selanjutnya, bila sudah menentukan tujuan taman yang akan Anda kunjungi, persiapkan perjalanan dengan baik. Hitung lama perjalanan dan perhatikan akomodasi serta arah jalan untuk mencapai area tersebut.

Kemudian, buat daftar barang yang Anda perlukan, mulai dari pakaian sampai jumlah uang asing yang hendak dikeluarkan.

Misalnya, kamera ponsel yang menyajikan fitur Super Vivid Mode seperti milik Oppo F7. Fitur ini bisa menangkap foto lebih tajam dengan detail warna yang memukau. Tangkapan kamera belakang 16 MP dan fitur Artificial Intelligence (A.I) Scene Recognition juga memungkinkan penyesuaian pencahayaan agar pemandangan lebih hidup saat dijadikan sebagai latar berfoto.

Hasilnya pun seakan terlihat nyata seperti ada dalam frame karena layar Super Full Screen yang diikuti dengan fitur Full High Definition+ bisa menghidupkan warna gambar.

Dengan begitu, tak hanya pikiran segar yang bisa didapatkan seusai berlibur, tetapi juga tangkapan momen untuk diingat kembali di lain hari.

https://travel.kompas.com/read/2018/04/18/114500127/nikmati-hamparan-bunga-di-berbagai-taman-eksotis

Terkini Lainnya

Bagikan artikel ini melalui
Oke