Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Makanan yang Disantap Keluarga Obama di Hotel Tentrem Yogyakarta

Executive Chef dari Hotel Tentrem, Maranata Butar Butar turun langsung memasak makanan untuk Obama. Ia menyebut melayani permintaan makan Obama tidak sulit.

"Obama suka makanan Indonesia. Dia pesan nasi goreng, ayam goreng, sate, tahu, kangkung, sambal terasi dia juga suka," kata koki yang akrab disebut Chef Nata, saat KompasTravel menemuinya, Sabtu (21/4/2018) di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Hanya untuk sarapan Obama memesan makanan ala barat. Nata ingat ia harus menyiapkan sosis, telur, dan tomat masing-masing dalam jumlah empat setiap pagi.

"Sepertinya dia suka angka empat. Obama kan Presiden ke-44 Amerika Serikat," jelas Nata.

Selain itu Obama juga menyantap makanan ala China seperti dimsum. Nata juga pernah diminta langsung oleh Obama untuk memasak tumis kangkung.

"Bersih semua piringnya, cuma ada sisa sayur salad," jelas Nata.

Untuk istri Obama, Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia serta Natasha Obama, Nata mengatakan pesanan makanan juga tidak terlalu sulit.

"Kalau ibu Michelle suka makan tahu. Tahu yang lembut itu ditumis diberi saus. Nah kalau anaknya lebih suka makan makanan Barat, mungkin tidak biasa makan makanan Indonesia," jelas Nata.

Kedua putri Obama, menurut Nata, juga memperhatikan porsi makanan, layaknya remaja perempuan seumurannya. Jadi mereka gemar menyantap buah-buahan dan yoghurt.

Barrack Obama bersama istri dan anaknya menginap di Hotel Tentrem, Yogyakarta pada 28-30 Juni 2017 dalam rangka liburan. Mereka sempat mengunjungi Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tebing Breksi, dan Puncak Becici.

https://travel.kompas.com/read/2018/04/24/155239727/makanan-yang-disantap-keluarga-obama-di-hotel-tentrem-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke