Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mencoba Kreasi Salad Baru, Cita Rasa Thailand, Korea, dan Amerika

"Kami menyajikan salad ini dalam bentuk pilihan wrap dengan salad yang dibungkus dengan roti tortilla, seperti burito dan bentuk salad bowl," kata Marketing Manager SaladStop! di Indonesia, Adhi Putra Tawakal saat ditemui di gerai SaladStop! Mal Senayan City, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Pada Ting Tong, bahan yang digunakan adalah romaine lettuce, mangga, potongan dada ayam, kacang, bihun, dan thai lemongrass vinaigrette untuk dressing atau saus.

Rasa mangga, bihun, kacang, dan saus memberikan sensasi rasa segar yang mengingatkan akan hidangan khas Thailand. Asam, manis, dan gurih dalam sekali gigitan. Salad ini cocok bagi penyuka makanan dengan rasa tidak terlalu berat yang membuat enek.

Selanjutnya ada Howdy! Cita rasa Amerika hadir lewat saus smoky ranch dengan aroma barbekyu, juga lenggunaan bahan seperti keju cheddar, dan ayam lapis tepung gandum.

Untuk sayuran ada romaine lettuce, tomat ceri, dan bawang merah di dalamnya. Tak lupa ada telur ayam rebus.

Selanjutnya ada Bold Bulgogi, cita rasa Korea Selatan lewat sapi bulgogi dan saus dresseing bulgogi aioli. Sayurnya ada romaine lettuce, tomat ceri, kentang, jagung manis, lobak, dan alfalfa sprouts.

"Bold Bulgogi ini awalnya dari gerai SaladStop di Seoul. Jadi yang laku di sana, kemudian dibuat juga di Indonesia" jelas Adhi.

Cita rasa salad Bold Bulgogi sesuai dengan cita rasa orang Indonesia. Selain ada rasa gurih dari daging sapi tumis ada rasa manis alami dari jagung dan tomat ceri.

Untuk menikmati salad Ting Tong dan Howdy! Dihargai Rp 80.000, sedangkan Bold Bulgogi dihargai Rp 95.000 per porsi.

Kreasi rasa baru ini dapat dibeli di gerai SaladStop! yang berada di Mal Senayan City, Grand Indonesia, Pacific Place, Plaza Indonesia, dan Bursa Efek Indonesia.

https://travel.kompas.com/read/2018/04/26/093200227/mencoba-kreasi-salad-baru-cita-rasa-thailand-korea-dan-amerika-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke