Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Sarapan Menjijikkan di Dunia, Berani Coba?

Namun beberapa sarapan dari negara-negara di dunia berikut ini tergolong aneh bagi lidah kebanyakan orang Indonesia.

Walau tak lazim untuk orang Indonesia, sarapan-sarapan berikut dianggap biasa bagi penikmat negara asalnya. 

Jika Anda berencana traveling ke luar negeri, tantang diri Anda untuk menikmati sarapan-sarapan unik berikut ini.

Haejang-guk, Korea Selatan

Arti nama makanan ini adalah sup untuk menghilangkan mabuk. Sesuai namanya, Haejang-guk kerap dikonsumsi warga Korea yang mabuk.

Sup ini berisi daging sapi dan kol.

Tampak biasa saja? Tunggu dulu, karena isinya tak hanya itu. Sup ini juga berisi sedikit darah lembu yang dikentalkan. Terdengar menjijikkan ya?

Huitlacoche, Meksiko

Huitlacoche dipandang sebagai makanan lezat bagi orang Meksiko. Apakah makanan ini?

Huitlacoche terbuat dari jamur yang tumbuh pada jagung yang rusak. Biasanya huitlacoche diolah menjadi isian telur dadar. Bisa juga digoreng atau menjadi isian taco.

Jagung berjamur mungkin terdengar menjijikan. Namun beberapa orang yang sudah pernah memakannya, mengatakan bahwa rasa huitlacoche lumayan enak. 

Roti bakar dengan olesan selai adalah hidangan yang biasa menjadi sarapan. Namun orang Australia membuat roti bakar olesan yang rasanya aneh bagi lidah orang kebanyakan. Roti bakar dioles Vegemite.

Vegemite memiliki tekstur pekat dan berwarna hitam. Secara tampilan saja tampak menjijikan. Aromanya begitu aneh karena selai ini terbuat dari brewer yeast, sejenis ragi. Rasanya didominasi pahit dan asin.

Natto, Jepang

Jika Anda penggemar makanan Jepang, coba tantang diri Anda menikmati natto. Natto adalah makanan lazim bagi orang Jepang, kerap dinikmati sebagai menu sarapan.

Bagi orang non-Jepang, ini makanan aneh. Aromanya yang kuat dan kerap disebut seperti bau busuk. Hal ini biasanya yang menyusahkan orang yang pertama kali mencobanya.

Natto terbuat dari kacang kedelai yang sudah difermentasi. Teksturnya begitu lengket, sehingga beberapa orang memandangnya sebagai hidangan menjijikan.

Rollmop, Jerman

Orang Jerman senang minum minuman beralkohol. Jadi ini adalah hidangan yang kerap dimakan pada pagi hari untuk menghilangkan mabuk.

Rollmop terbuat dari lembaran asinan timun yang dibungkus asinan ikan herring. Hasilnya adalah ikan yang berminyak dan bau amis, serta timun yang asin.

https://travel.kompas.com/read/2018/05/06/082654427/5-sarapan-menjijikkan-di-dunia-berani-coba

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke