Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Fakta Kapel Tempat Pangeran Harry dan Meghan Markle Menikah

Lokasi pernikahan Harry dan Meghan adalah salah satu situs bersejarah di Inggris. Berikut adalah lima fakta menarik mengenai lokasi pernikahan Harry dan Meghan di St George's Chapel yang berada di komplek Windsor Castle:

1. Kapel Berusia Tua

St George's Chapel dibangun pada 1457 oleh Raja Edward IV dan memerlukan waktu 53 tahun sampai selesai dibangun. Tidak heran bangunan ini memiliki desain yang spektakuler.

Bergaya gotik dengan detail desain bangunan yang terperinci. Ada kanopi di bagian langit-langit kapel yang dihiasi bendera, pedang, dan helm para ksatria Inggris.

2. Kapel Penting bagi Bangsawan Inggris

Di sini, para bangsawan Inggris merayakan momen kehidupan. St George's Chapel merupakan tempat Pangeran Harry dibaptis pada 1984. Cucu tertua Ratu Elizabeth, Peter Philips menikah di sini pada 2008, dan Putri Eugenie dikabarkan akan menikah dengan tunangannya di St George's Chapel pada Oktober mendatang.

3. Menjadi Kuburan Bangsawan Inggris

Bukan hal asing bagi orang Eropa menguburkan jenazah tokoh penting di kapel atau gereja. St George's Chapel merupakan tempat peristirahatan terakhir bapak, ibu, dan adik Ratu Elizabeth. CNN menyebutkan jika Ratu Elizabeth dan suaminya Pangeran Philip wafat, diperkirakan juga akan dimakamkan di sini.

Tidak harus jadi bangsawan Inggris agar dapat melangsungkan pernikahan di St George's Chapel. Namun demikian, tercatat hanya ada beberapa pasangan yang menikah di sini, dan semua orang Inggris. Meghan adalah orang Amerika Serikat pertama yang menikah di St George's Chapel.

5. Bisa Dikunjungi Turis

St George's Chapel terbuka untuk turis. Dari London, jika menumpang kereta St George's Chapel dapat ditempuh dalam 1,5 jam. Jadi jika ingin membayangkan menikah di altar St George's Chapel layaknya Pangeran Harry dan Meghan Markle, sangat memungkinkan.

https://travel.kompas.com/read/2018/05/19/143200427/5-fakta-kapel-tempat-pangeran-harry-dan-meghan-markle-menikah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke