Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingat! Festival Pesona Bunaken 2018 Digelar Pertengahan Juli

"Kegiatan Festival Pesona Bunaken, Pemprov Sulut menggandeng Kementerian Pariwisata RI," kata Kepala Disparda Sulut, Daniel Mewengkang di Manado, Jumat (25/5/2018).

Festival Pesona Bunaken bakal digelar pada 19-22 Juli 2018 bertujuan untuk melestarikan alam dan seni budaya di Pulau Bunaken sehingga dapat memberikan jaminan maupun keberlangsungan pariwisata setempat yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini akan dikunjungi oleh ribuan wisatawan dari mancanegara dan wisatawan domestik, dan juga pejabat pemerintahan pusat maupun daerah, kalangan bisnis dan masyarakat Sulut.

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparda Provinsi Sulut, Voura Kumendong mengatakan Festival Pesona Bunaken 2018 merupakan rangkaian kalender tahunan Wonderful Indonesia.

"Kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba perahu hias, lomba karnaval budaya, lomba Kolintang, lomba Maengket, tarian kreasi baru dan acara hiburan menarik lainnya," katanya.

Selain itu akan diselenggarakan juga pameran produk unggulan daerah yang akan dilaksanakan pada 19-22 Juli 2018 di Manado Town Square.

Diharapkan kegiatan pameran produk unggulan daerah ini akan menambah kemeriahan dan semarak Festival Pesona Bunaken.

Rencananya Festival Pesona Bunaken 2018 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

https://travel.kompas.com/read/2018/05/25/171200427/ingat-festival-pesona-bunaken-2018-digelar-pertengahan-juli

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke