Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Membeli Kurma Murah di Pasar Tanah Abang

Di tengah luasnya pasar grosir tersebut, terdapat kelompok penjual kurma yang tersebar di beberapa blok Pasar Tanah Abang.

Bagi Anda yang ingin survei untuk mengetahui mana penjual terbaik dengan harga yang cocok, tidak ada salahnya untuk menjajakinya satu per satu.

Pertama, Anda bisa kunjungi sentra penjualan oleh-oleh haji di Blok C Pasar Tanah Abang. Di sini terdapat lebih dari 20 toko oleh-oleh haji, lengkap dengan berbagai jenis kurma.

Dari pantauan KompasTravel saat berkunjung ke Tanah Abang, Rabu (23/5/2018), tempat ini merupakan yang paling komplet jenis kurmanya. Beberapa pedagang besar menawarkan sampai 12 macam jenis kurma curah.

Aksesnya pun cukup strategis, karena dari sisi jalan sudah langsung terlihat deretan kios menjajakan kurma. Jika ingin harga yang lebih ekonomis, Anda bisa blusukan ke dalam gedungnya.

Dari Blok F, Anda bisa lanjut survey ke sebelahnya, yaitu gedung Blok B Pasar Tanah Abang. Di dalam gedung lantai satu, tepatnya sisi timur yang bersebelahan dengan Blok F juga terdapat deretan penjual kurma.

Penjual kurma di sini memang tidak sebanyak tempat-tempat lainnya, tetapi soal harga, tentu bisa diadu.

Di sini KompasTravel mendapatkan harga terendah se-Pasar Tanah Abang untuk beberapa jenis kurma. Seperti kurma tunisia dan kurma madu mesir.

Lokasi ini terbilang cukup jauh dari blok-blok lainnya di Pasar Tanah Abang. Namun Anda juga bisa mendapatkan harga yang bervariasi dari tiap jenis kurmanya.

https://travel.kompas.com/read/2018/05/25/212000427/tempat-membeli-kurma-murah-di-pasar-tanah-abang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke