Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balangan, Pantai di Bali yang Tak Lagi Tersembunyi

Untuk menuju pantai ini memang tidak seperti Anda menuju pantai Kuta, Kerobokan atau Seminyak yang selalu dipenuhi lalu lalang kendaraan dan ramai wisatawan.

Pantai Balangan yang masuk dalam Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, ini justru semakin dicari wisatawan.

Tak heran kalau Anda lewat di jalan-jalan sempit, menemukan turis bermotor dan membawa papan selancar, pastilah dia ingin mencari tempat yang sepi untuk berselancar.

Menggunakan 2 bus ukuran sedang, rombongan meninggalkan hotel menuju pantai tersembunyi itu. Mungkin sekarang bukan lagi dikenal sebagai pantai tersembunyi. Pasalnya sudah banyak wisatawan datang ke sana.

Sepanjang perjalanan menuju Balangan, kami melewati rumah-rumah penduduk atau vila-vila yang mulai menjamur di sepanjang jalan.

Meski tiba sekitar pukul 09.00 namun udara pantai yang panas mulai menerpa wajah para awak media Asia Pasifik itu.  

Pantai Balangan memang terbilang sepi. Membentang sepanjang kurang lebih 1 kilometer dan diapit dua tebing batu karang, pantai ini terlihat seperti pantai pribadi yang eksotis.

Sementara agak ke tengah, biasanya terutama siang hari selalu diramaikan oleh para peselancar. Namun pagi itu wisatawan belum banyak tiba di Balangan.

Saat kaki bersentuhan dengan air laut, rasa sejuk menerpa. Mungkin karena suasana pagi.

Pantai Balangan cocok untuk berfoto atau selfie. Apalagi dengan latar belakang tebing yang berdiri kokoh. Namun perlu hati-hati melewati batu karang karena licin.

Namun bila anda datang siang hari, apa boleh buat, panas terik akan menerpa sekujur tubuh. Topi caping memang pas dipakai.

Kalau haus dan lapar? Pasti lah. Jangan khawatir, banyak warung dan kafe bertebaran di Pantai Balangan. Apalagi minum air kelapa muda. Wow... betapa segarnya.

https://travel.kompas.com/read/2018/06/11/084000827/balangan-pantai-di-bali-yang-tak-lagi-tersembunyi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke