Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembukaan "Nusa Dua Light Festival" Dipadati Wisatawan

"Kami ke sini karena lihat promosinya di instagram. Sebelumnya memang sudah pernah festival lampion tapi hari ini beda dan lebih menarik karena ada air mancur menarinya," ujar Rara, pengunjung asal Denpasar yang datang bersama dua anaknya di Nusa Dua.

Penyelenggaraan Nusa Dua Light Festival 2018 berbeda dengan sejumlah penyelenggaraan sebelumnya karena menghadirkan atraksi air mancur menari atau dancing fountain yang baru pertama kali ditampilkan di Bali.

Managing Director The Nusa Dua-ITDC, I Wayan Karioka, menjelaskan atraksi air mancur menari salah satu perbedaan utama Nusa Dua Light Festival kali ini.

Acara itu akan memanjakan pengunjung dengan atraksi air mancur menari berdimensi 20x20 meter yang mengikuti irama lagu dirambah dengat sorot lampu berbagai warna.

"Atraksi dancing fountain di Nusa Dua ini juga berbeda dengan air mancur menari yang pernah digelar sebelumnya karena memadukan tarian api di tengah-tengah tarian air mancur," ujarnya.

Nusa Dua Light Festival 2018 mengangkat tema konsep cahaya bawah laut (underwater light) dengan tagline "Water, Fire, & Dance".

Puluhan lampion yang dipajang tampak didominasi dengan nuansa suasana bawah laut, seperti ikan, terumbu karang, dan ubur-ubur.

Selain memajang puluhan lampion aneka bentuk, pembukaan Nusa Dua Light Festival 2018 juga menampilkan berbagai kesenian tradisional yang ditampilkan oleh sejumlah desa penyangga di kawasan tersebut.

Selama 35 hari festival, panitia penyelenggara menargetkan Nusa Dua Light Festival 2018 dikunjungi 2.500-3.000 pengunjung per hari.

"Kami harap festival ini dapat menjadi variasi atraksi wisata di Bali, khususnya di wilayah Nusa Dua bagi keluarga untuk mengisi libur panjang Idul Fitri dan hari libur sekolah," ujar Wayan Karioka.

https://travel.kompas.com/read/2018/06/12/085741227/pembukaan-nusa-dua-light-festival-dipadati-wisatawan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke