Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Lebaran, Ancol Siapkan 52 Perahu Wisata untuk Pengunjung

"Adanya perahu wisata ini menjadi salah satu nilai tambah berwisata di kawasan pantai ancol, karena selain bermain di pantai berpasir putih pengunjung dapat menikmati keindahan pantai Ancol dr tengah laut" ujar Sunarto, General Manager Ancol Taman Impian sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (12/6/2018).

Ancol bekerja sama dengan nelayan setempat untuk wahana perahu wisata ini. Ada 52 perahu wisata yang disiapkan dan dihias dikhususkan sebagai sarana wisata pengunjung Ancol.

"Didampingi oleh para nelayan yang terlatih, pengunjung dapat merasakan semilir angin laut dari perairan Teluk Jakarta. Tidak perlu khawatir karena setiap perahu dilengkapi dengan alat pengaman yang cukup seperti life jacket," dikutip sesuai siaran pers.

Untuk menumpang wahana perahu wisata ini, pengunjung dapat menuju Pantai Lagoon, Pantai Indah, dan Pantai Molek Ancol Taman Impian. Di sana para nelayan sudah menunggu dengan perahu hiasnya.

Durasi perjalanan perahu hias ini sekitar 20 menit sekali perjalanan. Tarif yang diminta Rp 20.000 per orang atau Rp 200.000-Rp 300.000 per rombongan. Satu perahu wisata dapat menampung maksimal 30 penumpang.

Selain pelampung, perahu wisata juga dilengkapi lampu kendara untuk malam hari. Setiap perahu bertuliskan nama-nama pantai di Nusantara. Nelayan juga mengenakan seragam berlogo Ancol. (*)

https://travel.kompas.com/read/2018/06/13/161100827/libur-lebaran-ancol-siapkan-52-perahu-wisata-untuk-pengunjung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke