Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hotel di Bali Tawarkan Wisata Balon Udara, Tertarik?

"Bali punya semuanya, pantai, pura, gunung api, sawah, barong, penari, dan hutan keramat, tetapi tidak ada balon. Balon udara adalah cara yang tepat untuk melihat Ubud dari ketinggian," kata General Manager The Chedi Club Ubud, Deasy Swandarini.

Balon udara di The Chedi Club Ubud akan terbang di ketinggian 50 meter dari permukaan tanah, kemudian membawa penumpangnya melihat persawahan, hutan, Gunung Agung, dan pemukiman Ubud.

"Mungkin Anda bisa memotret pemandangan tersebut dengan drone, tetapi melihat dengan mata Anda sendiri itu benar-benar berbeda," jelas Deasy.

Dalam sehari balon udara di The Chedi Club Ubud memiliki jadwal terbang tiga kali. Di pagi, sore, dan malam hari. Balon udara ini dapat menampung dua orang dewasa dan dua orang anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Tentunya ada pengemudi balon udara yang berpengalaman. Total beban angkut balon udara tersebut tidak boleh lebih dari 230 kilogram.

Durasi penerbangan selama lima sampai tujuh menit. Sedangkan biaya untuk naik balon udara ini adalah 150 dollar AS atau setara Rp 2,1 juta untuk dua orang. Ini sudah termasuk sarapan atau sesi teh sore untuk dua orang.

Sedangkan untuk penerbangan terakhir dihargai 200 dollar AS atau setara Rp 2,8 juta. Sudah termasuk untuk makan malam untuk dua orang. Rencananya wisata dengan balon udara ini akan diadakan The Chedi Club Bali dari Juni-November 2018.

https://travel.kompas.com/read/2018/06/17/172100827/hotel-di-bali-tawarkan-wisata-balon-udara-tertarik-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke