Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Destinasi Wisata Populer di Negara Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Rusia terkenal oleh panorama alamnya yang elok, istana-istana kerajaan, sampai aneka tempat ibadah dan bangunan yang indah.

Berikut aneka destinasi dan obyek wisata yang wajib dikunjungi bila Anda menonton Piala Dunia 2018 langsung di Rusia.

Tempat wisata ini berada di Siberia bagian selatan. Baikal adalah danau terdalam di dunia. Jangan lewatkan mengunjungi Desa Listuanka dan menikmati ikan asapnya.

Karelia

Karelia merupakan padang gurun terindah di Rusia, berjarak 400 km dari St Petersburg. Tempat ini terkenal dengan "White Night" saat musim panas. Di sini Anda bisa mencoba dog sledding dan aneka aktivitas musim dingin lainnya.

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Kepulauan Solovki yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia dan menjadi tujuan populer di Rusia. Di sini terdapat biara yang beralih fungsi menjadi penjara pada masa Uni Soviet.

Volga

Sungai terpanjang di Eropa yang mengalir melalui Rusia Tengah ke Laut Kaspia ini dikenal sebagai Golden Ring atau Cincin Emas. Di sepanjang sungai ini, terdapat deretan kota abad pertengahan.

Tiap perhentian di Golden Ring memiliki pesona sendiri, salah satunya adalah Yaroslavl. Kota berusia 1.000 tahun ini memiliki banyak bangunan neoklasik. 

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke beberapa kota lainnya seperti Embankment, Kostroma, Rostov-Veliky, dan Kzan yang juga disebut sebagai "Kota Menara dengan Kubah Bawang".

Ini adalah salah satu kereta api dengan rute terpopuler di mata wisatawan. Kereta api ini menawarkan panorama yang menakjubkan.

Petualangan The Ring of Fire

Tepat di tepi batas timur Rusia terdapat Semenanjung Kamchatka, dengan zona Ring of Fire. Terdapat gunung berapi yang tertutup salju. Anda juga bisa mengunjungi sumber air panas dan melihat langsung salmon di habitat aslinya.

Aneka fauna bisa dilihat di sini. Seperti rubah Arktik, burung laut, berang-berang laut, dan beruang cokelat. Perairan di sini penuh ikan paus, anjing laut, dan lumba-lumba. 

St Petersburg terkenal sebagai kota paling romantis di Rusia. Kota ini penuh dengan kanal, istana, dan rumah-rumah cantik yang sangat panoramik. Deretan gereja indah tak boleh terlewatkan.

Moskow

Ibu kota Rusia tentu memiliki pesona tersendiri. Anda bisa melihat Red Square dan makam Lenin, kubah "permen" Katedral St Basil, dan masih banyak lagi. 

https://travel.kompas.com/read/2018/06/19/091500127/destinasi-wisata-populer-di-negara-tuan-rumah-piala-dunia-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke