Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiga Anjing Rumahan Ini Jadi Atraksi Wisata di Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Sedang viral di Jepang, tiga anjing jenis shiba inu menjadi atraksi wisata. Ketiga anjing ini adalah anjing peliharan sebuah rumah di dekat Kastil Shimbara, Prefektur Nagasaki.

"Anjing-anjing ini sangat lucu dan baik. Mereka penasaran dnegan segala hal, jadi ketika mereka mendengar ada bunyi, mereka akan menaruh kepala di lubang kecil," jelas Youtuber asal Taiwan, Miguel Yeh yang mengunjungi ketiga anjing shiba inu tersebut.

Seperti yang disebutkan Yeh, ada banyak lubang di dinding yang menjadi pagar kediaman pemilik ketiga anjing shiba inu tersebut.

Ukuran lubang tersebut sebesar kepala anjing shiba inu, jadi ketiga anjing tersebut dapat melihat kondisi di luar rumah dengan jelas dari lubang tersebut. 

Saking seringnya ketiga anjing tersebut mengeluarkan kepala dari dinding, pemilik anjing tersebut sampai menuliskan himbauan bagi pengunjung yang lewat untuk tidak memberi makan anjingnya.

"Pemilik anjingnya juga sangat baik. Aku menghabiskan sekitar satu jam untuk membuat video tentang anjing ini. Ia hanya bersembunyi di balik dinding. Aku pikir dia takut menggangguku. Setelahnya ia bertanya dari mana aku dan terkesan aku datang dari Taiwan hanya untuk ketiga anjingnya," jelas Yeh.

Atraksi wisata yang tidak disengaja ini kemudian menyebar cepat lewat media sosial para pejalan kaki yang lewat. Sampai lokasi tersebut disebut sebagai #walldogs.  

Anjing shiba inu merupakan jenis anjing asli dari Jepang. Cirinya berbulu warna cokelat dan putih, dengan moncong warna hitam.

Jenis anjing lain yang terkenal dari Jepang adalah akita. Hachiko yang berjenis anjing akita, terkenal karena kesetiannya terhadap majikan.

https://travel.kompas.com/read/2018/06/22/200000927/tiga-anjing-rumahan-ini-jadi-atraksi-wisata-di-jepang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke