Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berapa Kisaran Harga "Homestay" di Geopark Ciletuh?

Tetapi menikmati keindahan geopark tidak cukup jika hanya sehari.

Geopark tersebut memiliki luas 126.100 hektar yang mencakup delapan kecamatan. Anda bisa menikmati keindahan alam seperti air terjun, perbukitan, pantai, ladang dan obyek indah lainnya.

KompasTravel merekomendasikan Anda untuk menginap jika berkunjung ke sana. Ada banyak homestay dan hostel yang dikelola masyarakat sekitar maupun investor. Kisaran harganya pun beragam.

Anda bisa memilih homestay yang berada di pusat geopark, seperti di dekat pantai, dekat curug, maupun pesawahan. Harga homestay yang dekat dengan obyek wisata tersebut mulai Rp 400.000 hingga Rp 650.000 per malam.

"Di sini (Geopark Ciletuh) hampir semua homestay menjual satu bangunan, jadi tidak bisa per kamar. Ada yang bebas diisi berapapun asal kasurnya cukup, kayak punya saya, ada juga yang dibatasi," tutur Indriyanti sang pemilik homestay kepada KompasTravel, Sabtu (23/6/2018).

Beberapa homestay memiliki bangunan yang unik untuk menarik minat wisatawan. Mulai dari rumah panggung, rumah segitiga, juga berbentuk ruko.

"Tiap rumah disewa Rp 400.000 saja. Tapi harus konfimasi dulu, soalnya sering penuh," kata Restum salah satu penjaga homestay ini kepada KompasTravel.

Homestay D'Leuit berada di sisi pantai utama Geopark Ciletuh. Di dekat sana ada beberapa homestay serupa dengan bangunan-bangunan baru, dengan harga mulai Rp 400.000 -Rp 550.000 per malam.

https://travel.kompas.com/read/2018/06/24/172700127/berapa-kisaran-harga-homestay-di-geopark-ciletuh-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke