Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertama Kali Mengunjungi Ocean Park Hongkong, Simak Tips Berikut...

HONGKONG, KOMPAS.com – Ocean Park merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bila berkunjung ke Hongkong. Ada beragam hiburan yang memiliki nilai edukasi.

Tempat ini sangat cocok untuk keluarga, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Nah, apabila Anda sudah memiliki rencana untuk menghabiskan liburan di sana, mulailah cari tahu mengenai theme park tersebut.

Kompas.com diundang oleh Ocean Park Hongkong pada 25-27 Juni 2018 untuk menikmati hiburan yang ada di sana.

Dalam kesempatan itu, Kompas.com sempat berbincang-bincang dengan Public Affairs Director Ocean Park Hongkong Una Lau.

Menurutnya ada empat tips yang perlu dilakukan oleh wisatawan yang pertama kali datang ke tempat ini.

1. Luangkan dua hari

“Satu hari saja tidak cukup untuk menikmati seluruh wahana, fasilitas, dan hiburan yang ada di Ocean Park Hongkong. Paling tidak, pengunjung harus meluangkan waktu dua hari,” ujar Una.

Ya, Ocean Park Hongkong memiliki luas 91,5 hektar. Untuk berkeliling taman hiburan tersebut saja, pengunjung perlu naik kereta gantung atau istilahnya di sana cable car. Transportasi ini dipakai pengunjung untuk cepat berpindah-pindah bagian wilayah permainan.

Dua hari yang diluangkan, menurut Una adalah waktu minimal bila ingin mengeksplorasi taman berkonsep edukasi dan hiburan tersebut.

“Akhir tahun ini, kami juga akan buka Ocean Park Hotel. Kami harap dengan diresmikannya hotel tersebut akan memudahkan pengunjung yang datang ke sini agar bisa menginap di sana dan memiliki waktu lebih untuk bereksplorasi di taman hiburan ini,” tambahnya.

Dari hotel, wisatawan bisa memilih beberapa alternatif transportasi. Misalnya Mass Rapid Transit (MRT) dari stasiun Wong Chuk Hang ke Ocean Park hanya berjeda satu stasiun saja.

Ongkosnya pun tak begitu mahal, hanya 4,5 dollar Hongkong atau sekitar Rp 8.200 menggunakan kurs saat ini.

2. Riset sedang musim apa

Una juga menyarankan wisatawan untuk riset apakah rencana kunjungannya bertepatan dengan penyelenggaraan apa di Ocean Park Hongkong.

Di taman hiburan tersebut ada beberapa perayaan. Misalnya, penyelenggaraan yang berkaitan dengan musim panas, halloween, Tahun Baru China, dan Hari Raya Natal.

Seperti saat ini, mulai dari 30 Juni-2 September 2018 sedang ada perayaan musim panas bertajuk “Summer Carnimal 2018” di Ocean Park Hongkong.

Selama perayaan akan ada parade kelas dunia dengan konsep tematik.

Salah satu hal penting yang dapat dijadikan bekal pengunjung adalah aplikasi Ocean Park Hongkong.

“Unduh aplikasinya agar kunjungan lancar dan Anda bisa mengeksplorasi secara maksimal,” ujarnya.

Aplikasi tersebut tersedia baik di Google Play untuk mereka yang memiliki perangkat android, dan juga sistem iOS.

Di aplikasi itu, Anda akan mendapat informasi lengkap mulai dari wahana apa saja yang akan dicoba, wahana mana yang akan dijalankan, dan tak lupa restoran mana  yang bisa dikunjungi.

“Khusus untuk restoran, tersedia informasi (restoran) mana saja yang sedang ada potongan harga atau memberikan paket spesial.” Kata Una.

4. Datang pagi

Setelah semuanya siap, tips terakhir dari Una adalah datang pada pagi hari. “Datanglah sepagi mungkin, dan jangan lupa sarapan sebelumnya,” ujarnya.

Ocean Park buka pada pukul 10 pagi. Maka dari itu, pengunjung diharapkan sudah sampai sana pada jam tersebut.

“Sarapan itu agar Anda punya energi menikmati beragam permainan,” katanya lagi.

Mau liburan gratis ke Jepang? Ikuti kuis "Ohayo Jepang" dengan klik link berikut ini "Mau Liburan Gratis ke Jepang? Ikuti Kuis "Ohayo Jepang" Ini"  dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di banner pada bagian bawah artikel.

https://travel.kompas.com/read/2018/06/30/190812527/pertama-kali-mengunjungi-ocean-park-hongkong-simak-tips-berikut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke