Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Ikuti Carnaval Tropical Paris

Delegasi Indonesia dengan berbusana tradisional dari berbagai daerah tampil pada karnaval yang mengambil tempat sepanjang jalan paling bergengsi di Paris Avenue Champs Elysées, Minggu (1/7/2018).

Ketua Indonesian Diaspora Network France, Nina Hanafi kepada Antara London, Senin (2/7/2018) mengatakan Indonesia menjadi satu-satu nya negara Asia yang ikut dalam carnaval bertemakan "Paris, Ibukota Seni" yang diikuti 36 grup atau tidak kurang dari 2.500 peserta, yang datang dari Paris dan sekitarnya, serta negara-negara Latin, dan Karibia.

Grup Indonesia yang berjumlah total 120 orang dengan mengenakan berbagai kostum juga ikut sebanyak 36 penari dari Universitas UDINUS Semarang dengan tema batik.

Ia menjelaskan, keikutsertaan Indonesia dalam karnaval terbesar di Paris ini sepenuhnya mendapat dukungan dari KBRI Paris dan beberapa asosiasi di mana Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia di acara tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dalam udara panas 35 derajat tidak menyurutkan niat 200.000 wisatawan mancanegara yang memadati Avenue Champs Elysées yang dikatakan sebagai jalan paling Indah se-dunia.

Karnaval diprakarsai Walikota Paris, bekerja sama dengan Federation Carnaval Tropical bertujuan untuk memperkenalkan budaya dunia, terutama dari grup-grup yang ada di Paris dan sekitarnya.

Mau liburan gratis ke Jepang? Ikuti kuis "Ohayo Jepang"  dengan klik link berikut ini "Mau Liburan Gratis ke Jepang? Ikuti Kuis "Ohayo Jepang" Ini" dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di banner pada bagian bawah artikel.

https://travel.kompas.com/read/2018/07/02/104018027/indonesia-ikuti-carnaval-tropical-paris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke