Salin Artikel

Sarapan di Ketinggian 230 Meter, Seperti Apa Rasanya?

GOLD COAST, KOMPAS.com – Bagi banyak orang, sarapan hanyalah bagian dari rutinitas di pagi hari sebelum pergi bekerja atau sekolah. Alhasil, sarapan sering kali dilupakan atau sekadar dilalui dalam keadaan mengantuk.

Namun, pengalaman sarapan di dek observasi SkyPoint tidak akan bisa Anda lupakan seumur hidup.

Bayangkan saja, di sini Anda bisa makan sarapan ala barat yang komplit pada ketinggian 230 meter dengan pemandangan Gold Coast 360 derajat.

Tidak hanya itu, SkyPoint juga satu-satunya dek observasi di pinggir pantai yang ada di Australia.

Pada hari Jumat (6/7/2018) pagi, Kompas.com menjajal sendiri rasanya sarapan di SkyPoint Bistro + Bar yang terletak di gedung Q1, Surfers Paradise, Gold Coast.

Buffet sarapan ini ada setiap hari dari pukul 07.30 hingga 10.30, dan ditawarkan dengan harga 32 dollar Australia (sekitar Rp 341.000) untuk orang dewasa dan 25 dollar Australia (sekitar Rp 266.000) untuk anak-anak usia 3-13 tahun. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk ke SkyPoint Bistro + Bar.

Untuk naik ke SkyPoint Bistro + Bar, pengunjung harus menggunakan elevator yang disediakan karena restoran tersebut terletak pada lantai 77.

Walaupun elevator dalam keadaan tertutup, layar di langit-langit akan menampilkan proses naiknya elevator ke atas.

Hanya dalam waktu 42,7 detik, Anda akan tiba di lantai 77. Saking cepatnya, telinga terasa sedikit berdenging ketika elevator melaju ke atas.

Begitu tiba di atas, Anda akan diarahkan ke meja yang terletak di samping jendela, dan dipersilahkan untuk mengambil makanan dari buffet.

Buffet sarapan di SkyPoint bergaya barat dan tergolong sangat lengkap. Ada sosis, hash brown, baked beans, telur, tomat panggang, bacon, berbagai macam buah-buahan segar, kue-kue Perancis, sereal, muesli, dan roti yang baru dipanggang.

Anda juga bisa memilih dari berbagai macam jus segar yang baru diperas hari tersebut, kopi, dan teh.

Rasanya jelas tidak perlu diragukan lagi. Hash brown di sini memiliki tekstur renyah dan isian kentang yang lembut, sedangkan bacon dimasak dengan sangat pas sehingga tidak kering dan alot.

Pastry berisi cokelat di sini juga tidak terlalu manis dan renyah. Lalu, siapa sangka bila pir yang direbus ternyata menjadi lembut dan lebih manis.

Selagi sarapan di sini, jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dalam foto dan video.

Jika setelah kenyang, Anda merasa tertantang, Anda juga bisa memanjat ke puncak Q1. Pada ketinggian 270 meter, SkyPoint Climb merupakan salah satu gedung tertinggi di Australia yang dapat Anda jalani bagian luarnya.

Dalam pengalaman yang berlangsung selama 90 menit ini, termasuk waktu briefing; Anda harus mengenakan pakaian khusus dan pengaman. Perjalanan ke puncak Q1 akan dipandu oleh tim profesional dari SkyPoint Climb.

https://travel.kompas.com/read/2018/07/15/151700627/sarapan-di-ketinggian-230-meter-seperti-apa-rasanya-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.