Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yuk, Lihat Gerhana Bulan Total Terlama di Planetarium Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut momen gerhana bulan total tengah tahun ini, Pengelola Taman Ismail Marzuki dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta mengadakan peneropongan umum.

Kepala Humas Planetarium Jakarta Eko Wahyu Wibowo mengatakan peneropongan umum tersebut akan dilaksanakan pada Jumat, 27 Juli 2018 pukul 23.00 WIB sampai Sabtu, 28 Juli 2018 pukul 06.00 WIB.

"Ya, kita laksanakan lagi (kegiatan peneropongan umum) nanti tanggal 27-28 Juli 2018," tutur Eko saat dihubungi KompasTravel, Senin (25/7/2018).

Kegiatan peneropongan umum berlangsung di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya nomor 73, Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dibuka untuk masyarakat umum serta wisatawan.

"Gerhana ini sama saja pada umumnya, hanya memakan waktu terlama, ada empat fase dari dini hari," tambah Eko.

Meski tidak dipungut biaya, pengunjung yang datang diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu secara online. Anda bisa mengisi formulir pendaftaran pada link https://bit.ly/GBT-28JUL2018.

Pendaftaran dibuka secara resmi pada Jumat, 20 Juli 2018 pukul 13.00 WIB hingga hari Rabu, 25 Juli 2018 pukul 16.00 WIB.

Pendaftaran tersebut berguna bagi ketersediaan tempat peneropongan sehingga pengunjung yang sudah mendaftar akan diutamakan.

Selain itu, setiap peserta wajib mematuhi tata tertib, menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan selama di area acara. Peserta juga wajib mengikuti instruksi dari penyelenggara.

Hal lain yang harus diperhatikan ialah jika langit mendung atau hujan, kegiatan peneropongan dibatalkan.

"Karena kali ini pengamatannya dini hari mulai pukul 23.00, masyarakat harus jaga-jaga kondisi, persiapan jaket," himbau Eko.

https://travel.kompas.com/read/2018/07/25/135437827/yuk-lihat-gerhana-bulan-total-terlama-di-planetarium-jakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke