Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Hotel Kapsul Bandara Soekarno-Hatta Per Malam Rp 375.000

Hotel kapsul yang merupakan kerjasama PT Angkasa Pura II dengan pihak swasta ini bertempat di Terminal 3 domestik, lantai 1 area kedatangan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (1/8/2018), Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan hotel kapsul tersebut bertema Space-Ship yang didesain futuristik.

"Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern,” ujar Febri, dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Hotel tersebut dilengkapi fasilitas terkini, seperti access card, TV cable, tempat tidur dengan bantal dan selimut, juga dua USB charging port.

“Fasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 channel TV cable di setiap capsule, free wifi, USB charger port, sharing shower area dengan air panas/dingin, loker yang ukurannya cukup menyimpan barang handcarry di cabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yg terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dan complimentary satu botol air mineral,” ujar Febri.

Anda bisa memilih dua tipe kamar hotel kapsul yang ditawarkan, yaitu Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran TV, untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat meja portable kecil. Sedangkan untuk tipe Beta, TV berukuran 32 inch tanpa meja portable.

Public Relation Manager Bandara Soekarno-Hatta, Chairul Anwar saat dihubungi KompasTravel, menyebut ada 120 kapsul dari dua tipe kamar tersebut.

"Terdapat tempat mandi umum dengan toilet terpisah, 24 jam CCTV, dan sebagainya, guna semakin menambah kenyamanan dan keamanan," tulisnya dalam pesan singkat.

Pihak pengelola menawarkan mulai Rp 250.000 per 6 jam, dan Rp 375.000 untuk sewa satu malam. Untuk saat ini hotel kapsul bandara itu baru bisa dipesan langsung di tempat, dan dibuka 10 Agustus 2018, mendatang.

Perlu diingat, hotel kapsul ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali untuk anak di bawah usia lima tahun.

"Sekarang tak usah khawatir kesiangan lagi flight pagi ada pilihan nyaman untuk transit," tutup Febri.

https://travel.kompas.com/read/2018/08/02/072035427/harga-hotel-kapsul-bandara-soekarno-hatta-per-malam-rp-375000

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke