Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengintip Persiapan Jember Fashion Carnaval 2018

Dynand langsung memimpin persiapan pembukaan JFC yang akan diselenggarakan mulai 7-12 Agustus mendatang.

"Ayo senyumnya mana, jangan pelit-pelit senyum," katanya memberikan instruksi kepada para model yang akan tampil besok saat pembukaan.

Di sela-sela melihat kesiapan, kepada Kompas.com, Dynand menjelaskan event JFC yang sudah berlangsung selama 17 tahun ini sudah siap dilaksanakan.

"Kita lihat sendiri, JFC ke-17 siap dilaksanakan," tegasnya.

"Kita ingin Indonesia menjadi cahaya bagi seluruh dunia, terutama di industri kreatif," jelas Dynand.

Adapun tema defile itu antara lain Kujang yang menjadi Pusaka Nusantara, Stars simbol dari cahaya, Thailand negara kerajaan Seribu Pagoda, Silla salah satu dari tiga kerajaan besar di Korea yang memiliki gendang tradisional bernama Seyogo berbentuk jam pasir, dan Shogun pemimpin para pejuang Samurai di era kekaisaran kuno Jepang.

Kemudian Bia lian, seni mengubah wajah dalam opera China, Babilonia yang pernah menjadi negara kuno paling makmur dalam sejarah Irak. Lalu, Ottoman (Turki) kekaisaran yang memiliki kekuasaan lintas benua dan menjadi pusat interaksi antara dunia Barat dan Timur, Saudi Arabia negara yang memiliki Tanah Suci, dan India yang dikenal dengan negeri penari.

Rangkaian JFC tahun ini meliputi Opening JFC International Event (7 Agustus 2018); Pets Carnival (8 Agustus 2018); JFC Kids Carnival (9 Agustus 2018); JFC Rhythm Artwear Carnival (10 Agustus 2018); Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) pada 11 Agustus 2018, dan puncaknya Grand Carnival (12 Agustus 2018).

https://travel.kompas.com/read/2018/08/07/190800327/mengintip-persiapan-jember-fashion-carnaval-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke