Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HUT Ke-73 RI, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Selain untuk memperingati HUT RI, perlombaan fun games itu juga dalam menyambut HUT PT Angkasa Pura II (Persero) yang ke 34, serta dalam rangka penyelenggaraan Asian Games, diselenggarakan sejak 14-17 Agustus 2018.

Dikutip dari siaran pers Angkasa Pura II, Rabu (15/8/2018), peserta lomba kali ini didominasi oleh warga Negara Asing (WNA).

Peserta merupakan penumpang yang sedang menunggu waktu untuk terbang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan digelar juga lomba karyawan bandara versus para penumpang.

Senior Manager of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan perlombaan fun games ini sudah dua tahun berturut-turut diselenggarakan di terminal bandara, tetapi kali ini lebih meriah karena ada Asian Games.

“Kali ini lebih meriah karena perlombaan tidak hanya meliputi traditional games seperti lomba kelereng, makan kerupuk dan memasukkan paku ke dalam botol. Khusus di Terminal 3 terdapat fun games futsal, billiard, tenis meja, serta football yang kami sediakan dalam rangka menyemarkan Asian Games,” ujarnya.

Ia melanjutkan, PT Angkasa Pura II ingin para penumpang memiliki pengalaman khusus saat berada di Bandara Soekarno-Hatta dengan momentum hari kemerdekaan.

”Begitu pun dengan para WNA, mereka akan mengenang cara kami dalam merayakan hari kemerdekaan,” tutur Febri.

Setelah berlomba di fun games, para wisatawan yang beruntung juga akan mendapat kado kemerdekaan.

“Kami memberikan surprise kepada para pengguna jasa. Penumpang terlihat gembira, lucu dan larut mengikuti fun games yang kami gelar,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, PT Angkasa Pura II baru-baru ini telah meluncurkan fasilitas digital baru, seperti ChatBot Modernisasi Contact Center, Airport Digital Lounge, Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center serta Wi Shock, fasilitas wifi dengan kecepatan tinggi di bandara.

Saat ini PT Angkasa Pura (AP) II telah genap berusia 34 tahun terus meningkatkan pelayanannya yang semakin baik.

Dalam catatannya, AP II telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah, seperti juara pertama kategori Transformasi Organisasi Terbaik, juara pertama kategori Daya Saing Global Terbaik, The Best CEO kategori Strategic Orientation dan The Best CEO overall dari Kementerian BUMN.

“Saya bangga atas kerja keras serta semangat dalam berkarya yang ditunjukkan oleh seluruh karyawan Angkasa Pura II. Manajemen Angkasa Pura II patut berbangga atas capaian kinerja pelayanan yang terus membaik karena hal ini sesuai dengan arahan Presiden,” ujar Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan saat berada di Bandara tersebut Selasa (14/8/2018), dikutip dari siaran pers tersebut.

https://travel.kompas.com/read/2018/08/15/162008827/hut-ke-73-ri-bandara-soekarno-hatta-gelar-berbagai-perlombaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke