Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liburan di Jatim Park 3, Ini 5 Rekomendasi Atraksinya

Kali ini hadir Jawa Timur Park 3 untuk memanjakan wisatawan dengan berbagai atraksi canggih.

Kota Batu yang letaknya tidak jauh dari Malang merupakan salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur. Kota Batu dikenal sebagai kota wisata yang menyajikan berbagai taman hiburan untuk keluarga.

Jawa Timur Park 3 hadir dengan kecanggihan teknologi yang dibalut sedemikian rupa untuk menghasilkan atraksi yang menarik.

Jatim Park 3 yang beralamat di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji ini mulai beroperasi pukul 11.00-22.00 WIB. Berikut 5 rekomendasi atraksi di Jawa Timur Park 3.

1. Dino Park

Jawa Timur Park 3 mengangkat konsep dalam satu area terdapat berbagai macam atraksi di dalamnya. Salah satunya adalah area Dino Park yang mengangkat konsep tentang binatang purbakala dinosaurus.

Dibungkus dengan kecanggihan teknologi, Anda bisa mendengarkan berbagai macam suara dinosaurus. Pada area Dino Park terdapat berbagai atraksi yang bisa dinikmati bersama keluarga, antara lain Dino Museum, Jembatan Akar, The Rimba, Ice Age, Live with Dino, Dino School, Triceratops, Elasmo Saurus, dan Active Fun House sebagai arena bermain untuk si kecil.

Salah satu wahana andalannya adalah Jelajah Lima Zaman. Tersedia kereta raksasa yang berkapasitas hingga 48 orang akan membawa Anda menyaksikan perkembangan kehidupan dinosaurus dari zaman ke zaman.

Salah satu wahana andalan area Dino Park adalah The 5 Ages of Dinosaurs, atau yang biasa disebut Kereta 5 Zaman. Di zona ini Anda diajak mempelajari alur waktu kehidupan dari dinosaurusdan bagaimana mereka berinteraksi dengan kawanannya, menggunakan kereta besar.

Di Jatim Park Anda diharuskan untuk membayar biaya per area, buat dengan satu tiket masuk. Dino Park sendiri dibanderol harga sebesar Rp 110.000.

2. Infinite World

Infinite World cocok bagi Anda yang ingin swafoto dengan latar belakang paduan kaca dan lampu dengan ilusi ruangan tak terbatas. Bukan hanya satu latar belakang, tapi beragam tema menarik hadir di sana.

Dijamin, feed Instagram anda akan dipercantik dengan foto bermandikan cahaya lampu dari Infinite World. Untuk menikmati atraksi ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp 30.000.

The Legend Star Park merupakan salah satu atraksi yang paling luas di Jatim Park 3. Di area ini Anda bisa merasakan suasana berada di negara lain dengan hadirnya bangunan adat Jepang, Korea, Amsterdam, Bandara Schiphol, White House, Kerajaan Majapahit, Rumah Pengolahan Keju di Belanda, Colloseum, Taj Mahal dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa berfoto bersama patung lilin dengan detail yang fantastis seperti manusia sungguhan. Anda bisa berfoto bersama patung lilin presiden Obama, hingga berbagai patung lilin artis ternama seperti yang ada di Madame Chang, Thailand. Tiket masuk The Legend Star dibanderol dengan harga Rp 110.000.

Dari namanya saja pasti tahu apa isinya, yakni museum yang berisikan beragam alat musik yang pernah ada sejak dahulu sampai sekarang.

Alat musik ini datang dari berbagai negara, seperti Cina, Jepang, Afrika, dan masih banyak lagi.

Pertama kali masuk, Anda akan disambut dengan alat musik yang disusun menjadi Pilar Musik. Terdiri dari gitar listrik, sambal dan berbagai alat musik lainnya yang tentu sangat menarik untuk berswafoto.

Terdapat pameran panggung berbagai maestro legendaris musik di Indonesia, seperti Panggung Dara Puspita dan Koes Plus Memorabilia. Harga tiket masuk Museum Musik Dunia sebesar Rp 50.000.

Jawa Timur Park dikenal dengan kecanggihan teknologinya. Hal ini juga dihadirkan pada kegiatan yang ada di Fun Tech Plaza. Anda bisa mengajak si kecil untuk belajar sambil bermain.

Terdapat kegiatan Aqua Sketch yang mengajak si kecil untuk mewarnai hewan laut sesuai dengan imajinasi. Hasil gambar tersebut dapat dipindahkan menggunakan teknologi tertentu dan makhluk laut tersebut akan tampil di layar virtual yang besar.

Hadir juga berbagai atraksi lainnya, seperti Giant Piano, Zumba Dance, Laser Action, Virtual 6, Geosand Map, Bomb Hunter, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya sebesar Rp 30.000/2 jam, jam selanjutnya seharga Rp 15.000.

Promo Kemerdekaan

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 ini, hadir berbagai promo menarik di Jawa Timur Park 3.

Promo-promo ini bisa Anda gunakan pada wahana Predator Fun Park, Dino Park, The Legend Star, Museum Musik Dunia, Funech Plaza.

Hadir diskon kemerdekaan 17 persen bagi warga Kota Batu dengan menunjukkan kartu identitas yang domisili Kota Batu. Satu KTP berlaku untuk 1 tiket masuk.

Ada juga diskon kemerdekaan sebesar 45 persen bagi pengunjung yang bernama ‘Agus’ dengan menunjukkan kartu identitas dengan nama tersebut saat pembelian tiket.

Seluruh promo berlaku untuk kunjungan akhir pekan dan tanggal merah selama bulan Agustus 2018.

https://travel.kompas.com/read/2018/08/21/142000327/liburan-di-jatim-park-3-ini-5-rekomendasi-atraksinya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke