Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menyimpan Kue Bulan agar Bertambah Lezat

Jadi tak heran, ada banyak orang yang menyantap satu kue bulan dalam waktu berbeda. Agar kue bulan tetap dalam kondisi baik meskipun disimpan dalam waktu lama, kuncinya ada pada penyimpanan. 

"Menyimpan kue bulan itu lebih baik di suhu ruangan, 17-22 derajat celcius," kata Area Pastry Chef The Harvest, Sari Fitria Wardani saat acara pengenalan empat varian rasa mooncake di The Harvest Senopati, Jumat (24/8/2018).

Menyimpan kue bulan di suhu ruangan, menurut Sari, justru membuat kue bulan bertambah lezat. Sebab minyak adonan dan minyak yang dikeluarkan biji lotus membuat kue bulan bertambah lembab dan empuk saat digigit. Rasa dan aroma kue bulan juga lebih keluar jika dsimpan di suhu ruangan.

Sebaliknya menyimpan kue bulan di kulkas, menurut Sari, justru akan membuat kue bulan menjadi kering dan keras. Namun metode penyimpanan kue bulan juga berpengaruh dari kandungan kue bulan.

"Harus menggunakan tepung dan bahan-bahan terbaik," kata Sari.

Dia menambahkan, kue bulan dengan kualitas baik juga tidak perlu bahan pengawet, tetapi justru awet disimpan sampai satu bulan dalam suhu ruangan.

The Harvest sendiri menghadirkan kue bulan dalam empat varian rasa pilihan yakni single egg yolk (biji lotus dan telur merah), pandan, wijen hitam, dan kacang merah sampai akhir September 2018.

Kue bulan tersebut dijual dalam tiga kemasan cantik berwarna emas, merah tua. Kemasan isi satu seharga Rp 138.000, kemasan isi dua Rp 288.000, dan kemasan isi empat seharga Rp 480.000.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

https://travel.kompas.com/read/2018/08/26/084010427/cara-menyimpan-kue-bulan-agar-bertambah-lezat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke