Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral, Di Malaysia Ada Kuliner Durian Goreng Tepung

JAKARTA, KOMPAS.com - Pisang goreng tepung sudah biasa, kini hadir penjual durian goreng tepung di Malaysia. Kreasi durian ini ternyata disukai banyak orang.

Durian goreng tepung yang dijual di gerobak Pisang Cheese Batang Kali, Selangor ini sampai viral di kalangan warganet Malaysia.

"Banyak orang yang suka durian dan ketika aku mencoba membuatnya (durian goreng tepung) rasanya sungguh enak. Konsumen juga memberi tanggapan positif," kata pemilik Pisang Cheese Batang Kali, Nur Emyza Samsudin (25) dikutip dari Malay Mail.

Nur Emyza mengatakan ide membuat durian goreng tepung pertama kali muncul karena ingin membuat kreasi makanan berbeda. Tak melulu pisang atau nangka yang digoreng.

Penyajian durian goreng tepung buatan Nur Emyza ini mirip dengan pisang goreg tepung. Diberi parutan keju di atas durian goreng tepung untuk menambah variasi rasa. Untuk durian yang digunakan adalah jenis durian kampung.

Nur Emyza menjual durian goreng tepung dalam satuan porsi. Satu porsi berisi lima durian goreng tepung dijual seharga delapan Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 26.000.

Selain durian goreng tepung, kreasi durian lain yang sempat mencuri perhatian netizen Malaysia adalah Milo Kaw Cheese Durian di kafe Cheese Banjir, Kuala Lumpur.

Kreasi minuman milo, disiram keju lumer, dan diberi toping buah durian di atas gelasnya. Minuman ini dijual dengan harga 25 Ringgit Malaysia atau setara Rp 90.000

https://travel.kompas.com/read/2018/08/27/111500027/viral-di-malaysia-ada-kuliner-durian-goreng-tepung-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke